nusabali

Golkar Gerak Cepat Bentuk Tim Pemenangan

Usung Suyasa Cabup Badung 2024

  • www.nusabali.com-golkar-gerak-cepat-bentuk-tim-pemenangan

MANGUPURA, NusaBali - Golkar Badung semakin percaya diri dan solid dalam mengusung I Wayan Suyasa maju sebagai Calon Bupati Badung dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Badung, November 2024 nanti. Bahkan kini Golkar Badung gerak cepat dengan membentuk tim pemenangan.

Tim Pemenangan diketuai Anak Agung Bagus Tri Candra Arka atau yang akrab disapa Gung Cok. Di Pileg 2024, Tokoh Puri Kawan Kerobokan ini maju sebagai caleg pendatang baru (new comer) DPRD Bali Dapil Badung dan dipastikan lolos. 

Sedangkan posisi Sekretaris Tim Pemenangan ditunjuk I Nyoman Karyana dan Bendahara I Gusti Ngurah Saskara. Baik Karyana dan Ngurah Saskara merupakan caleg incumbent yang kembali lolos ke DPRD Badung untuk keempat kalinya di Pemilu 2024 ini. 

Nyoman Karyana mengungkapkan, Golkar Badung sejak awal solid mengusung Ketua DPD II Golkar Badung Wayan Suyasa sebagai Calon Bupati Badung. Karena itu, ketika perhelatan Pileg dan Pilpres usai, Golkar Badung gerak cepat mengusung bakal calon bupati dan membentuk tim pemenangan. “Pengurus dari tingkat desa, kecamatan, hingga tingkat II (Kabupaten) sudah sepakat mendukung pak Wayan Suyasa. Jadi tunggu apa lagi,” ungkapnya, Kamis (21/3). 

Politisi yang akrab disapa Koprok ini menambahkan, dukungan yang solid tidak terlepas dari figur Wayan Suyasa, baik dalam menjadi salah satu Pimpinan DPRD Badung maupun Ketua DPD II Golkar Badung. ‘Sebagai Ketua DPD II Badung, beliau memimpin dengan baik hingga mampu mengangkat perolehan kursi di DPRD Badung. Dari sebelumnya 7 kursi menjadi 11 kursi,” terangnya.

Menurut Karyana, kesepakatan jajaran pengurus dari tingkat desa hingga kecamatan mendukung Wayan Suyasa juga didasari atas keinginan masyarakat. “Semua melalui proses yang panjang dan yang terpenting adalah aspirasi masyarakat atas ketokohan beliau,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Badung, Wayan Suyasa membenarkan jika telah terbentuk tim pemenangan, setelah sebelumnya jajaran pengurus sepakat mencalonkan dirinya sebagai calon Bupati Badung. “Artinya ini semua berproses. Dari PD, PK, dan DPD II (Kabupaten) sudah sepakat. Dukungan ini akan disampaikan ke DPD I Golkar Bali untuk selanjutnya disampaikan ke DPP Partai,” kata Suyasa.

Politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung ini melanjutkan, sebagai pimpinan Partai Golkar Kabupaten Badung dia mengaku akan menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat atas penambahan kursi di DPRD Badung hingga Golkar telah memenuhi syarat minimal untuk mengajukan calon kepala daerah. “Terbentuknya tim pemenangan ini untuk melaksanakan agenda-agenda partai termasuk bagimana mendongkrak popularitas calon dari Partai Golkar,” sebutnya.

Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Badung ini menerangkan, selanjutnya Partai Golkar juga terbuka dengan partai lainnya untuk berkoalisi. Termasuk dengan partai pemenang, yakni PDIP yang sempat ramai belakangan ini. Suyasa menyebut, segala kemungkinan bisa terjadi. Namun setiap partai politik memiliki mekanisme dan telah berproses di partai masing-masing. “Kami akan selalu menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik dan para tokoh masyarakat. Meskipun ada perbedaan namun tetap harus dihormati. Yang terpenting adalah tetap menjaga ketenteraman untuk menjadikan Badung lebih baik lagi,” pungkasnya. 7 ind

Komentar