nusabali

Sarah Ayu Ingin Perbaiki Skor di Piala Presiden

  • www.nusabali.com-sarah-ayu-ingin-perbaiki-skor-di-piala-presiden

DENPASAR, NusaBali
Setelah meraih medali emas dalam Sriwijaya Shooting Festival, pada Minggu (22/11) lalu, petembak Bali Sarah Ayu Tamaela bertekad memperbaiki skor pada Piala Presiden, mulai Rabu (25/11)  hingga Minggu (29/11) di Lapangan Tembak Senayan Jakarta.

Sarah Ayu akan turun di kategori target sports pistol 25 meter putri Skornya saat ini mencapai 564, sedangkan di Piala Presiden ingin meningkatkan hasilnya. Sebab dalam persaingan nanti Sarah ingin melepas bayang-bayang atlet daerah lainnya.

"Targetnya memperbaiki skor pribadi 564 di Sriwijaya Festival. Tentunya juga berharap naik podium," ungkap pelatih Sarah, Wahyu Tamaela, Rabu (25/11).

Wahyu Tamaela yang juga ayah kandung Sarah menegaskan, anaknya saat ini sedang mencoba Lapangan Tembak Senayan Jakarta. Sebab, usai ikut kejuaraan Sriwijaya Festival, dia langsung berangkat ke Jakarta. Dia hanya turun di satu nomor, yakni kategori sports pistol 25 meter putri yang nomor baru yang ditekuni Sarah Ayu.

"Di Piala Presiden tidak mempertandingkan tembak reaksi. Khusus kategori target saja," kata Wahyu Tamaela.

Kabid Berburu Perbakin Bali itu menegaskan, kejuaraan Piala Presiden ini diselenggarakan PB Perbakin. Namun dapat juga diikuti secara online di 12 propinsi yang sudah punya lapangan tembak sesuai dengan ketentuan. Sedangkan Sarah tampil di lapangan Tembak Senayan.

Sarah mengaku akan mendapat lawan berat dari petembak Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Mereka itu atlet PON, SEA Games, dan Asian Games.  Sedangkan Sarah masih harus banyak belajar dan berlatih di sport pistol. Pasalnya, Sarah baru tiga bulan latihan tembak target nomor sport pistol. Sebelumnya Sarah Ayu petembak di kategori reaksi.

"Kalau di kategori tembak reaksi milik Sarah. Skarang ingin merambah tembak target, khusus di sport pistol 25 meter putri,”kata Wahyu Tamaela.

Sementara itu Sarah Ayu mengaku masih harus banyak latihan lagi di sport pistol. Secara pribadi ada harapan untuk lebih berprestasi lagi, sehingga pembenahan harus dilakukan. "Saya harus lebih fokus lagi di sport pistol 25 meter putri," papar Sarah Ayu. *dek

Komentar