nusabali

Ny Selly Mantra Ajak Beri Kesempatan dan Ruang Kreatifitas

Jadi Juri Lomba Autobiografi Disabilitas

  • www.nusabali.com-ny-selly-mantra-ajak-beri-kesempatan-dan-ruang-kreatifitas

DENPASAR, NusaBali
Ruang dan kesempatan berkreatifitas sangat dibutuhkan para penyandang disabilitas. Dari ruang dan kreatifitas ini yakin penyandang disabilitas mampu menunjukkan kemampuannya.

Hal tersebut disampaikan Ny Selly Mantra pada, Rabu (11/11) dalam lomba autobiografi yang dilaksanakan Komunitas Kanaditya dengan salah satu dewan jurinya adalah Ny IA Selly Dharmawijaya Mantra yang meyakini ruang kreatifitas mampu menunjukkan karya disabilitas.

Lomba autobiografi yang dibagi menjadi tiga kategori, yakni katogori A untuk usia 10 tahun ke bawah, kategori B untuk usia 10-20 tahun dan kategori C untuk usia 20 tahun ke atas. Lebih lanjut Ny Selly Mantra menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan ucapan terima kasih kepada panitia lomba dari Komunitas Kanaditya yang telah memberikan ruang kreatifitas bagi disabilitas.

Selaku Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar menjelaskan bahwa pihaknya setiap saat memberikan ruang kreatifitas kepada penyandang disabilitas yang ada di Kota Denpasar. Seperti pelaksanaan Pemilihan Putra Putri Tuli hingga launching album musik bagi disabilitas tuna netra.

Di samping itu pihaknya juga sempat menerbitkan buku disabilitas tuna daksa di Kota Denpasar. "Semoga ruang kreatifitas ini dapat terus meningkatkan bakat para disabilitas dan kami meyakini dari ruang kreatifitas ini mereka mampu menunjukan bakat mereka," ujarnya.

Salah satu pemenang dari lomba ini, Ade Wirawan, penyandang tuli mengucapkan terima kasih atas ruang kreatifitas yang diberikan para panitia. Ucapan terima kasih juga kepada Ny Selly yang terus memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas untuk terus berkarya. *mis

Komentar