nusabali

Pemilik Motor Tak Bertuan Diduga Tenggelam, Basarnas Kerahkan Tim Susur Pantai Batu Belig

  • www.nusabali.com-pemilik-motor-tak-bertuan-diduga-tenggelam-basarnas-kerahkan-tim-susur-pantai-batu-belig

MANGUPURA, NusaBali
Satu unit sepeda motor tak bertuan ditemukan terparkir di Pantai Batu Belig, Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung pada Kamis (5/11) pagi.

Motor jenis matic tersebut diperkirakan sudah dua hari berada di lokasi. Belum diketahui secara pasti pemilik motor tersebut, namun di lokasi temuan ditemukan barang berharga berupa HP dan sandal. Dugaan awal, pemilik motor tersebut tenggelam saat berenang di pantai setempat.

Kepala Basarnas Denpasar I Gede Darmada, menerangkan laporan adanya motor yang parkir tepat di depan Villa Phalosa, Batu Belig, Kerobokan, itu masuk pada Kamis (5/11) pukul 07.00 Wita. Dalam laporan, bahwa pemilik motor tersebut diduga tenggelam saat beraktivitas di pantai. Pasalnya, sejumlah saksi melihat seorang diduga pemilik motor berenang ke tengah laut. “Laporan awal dugaan korban ini tenggelam. Makanya tim langsung bergerak ke lokasi dan melakukan penyisiran di pantai,” ujar Darmada, Kamis siang kemarin.

Masih menurut Gede Darmada, dari keterangan sejumlah saksi di lokasi, bahwa pemilik motor Honda Beat dengan nomor polisi DK 3708 FAR itu terakhir terlihat pada Rabu (4/11) sore pukul 18.20 Wita. Saat itu, saksi mata melihat pemilik motor sedang berenang di bibir pantai. Saksi yang melihat saat itu berusaha menghentikan korban. Tapi, saat didekati, korban sudah tidak terlihat lagi. Saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas Balawista dan diteruskan ke kepolisian. “Laporan ke Basarnas baru masuk tadi pagi. Sehingga tim Basarnas langsung bergerak ke lokasi untuk penyisiran, termasuk mengerahkan satu unit RIB (rigid inflatable boats),” beber Darmada.

Diakuinya, dalam penyisiran awal, petugas yang dikerahkan sebanyak 3 orang dari Basarnas plus 2 orang dari Balawista serta petugas kepolisian. Tim gabungan melakukan penyisiran menggunakan RIB di titik terakhir korban terlihat. Selain melakukan pencarian di laut, pihaknya juga menyisir sepanjang bibir pantai. Selain melakukan penyisiran, pihaknya juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengecek identitas motor. “Pencarian pada hari Kamis pagi hingga sore belum membuahkan hasil. Kami juga menunggu pengecekan dari kepolisian mengenai identitas pemilik kendaraan. Meski demikian, besok (hari ini) kami tetap melakukan pencarian di sekitar kawasan Pantai Batu Belig,” tutur Darmada. *dar

Komentar