nusabali

Bayern Bikin Sesansi, Cetak 4 Gol dalam 15 Menit

  • www.nusabali.com-bayern-bikin-sesansi-cetak-4-gol-dalam-15-menit

WINA, NusaBali
Bayern Muenchen menggagalkan comeback RB Salzburg dengan kemenangan 6-2, pada laga Grup A Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (4/11) dinihari Wita.

Sang juara bertahan membuat aksi sensasional usai mencetak empat gol dalam 15 menit. Namun Bayern sempat dikejutkan gol cepat Mergim Berisha. Die Roten lantas membalas dua gol dari Robert Lewandowski (penalti) dan gol bunuh diri Rasmus Kristensen sehingga berbalik unggul saat turun minum.

Salzburg terus melawan. Masaya Okugawa menaklukkan Manuel Neuer untuk membawa Salzburg menyamakan 2-2 setelah laga bergulir sejam. Pesta gol Bayern baru dimulai di menit ke-79. Jerome Boateng, Leroy Sane, dan Lewandowski mencetak masing-masing satu gol, yang diakhiri dengan gol Lucas Hernandez pada menit kedua injury time untuk menyudahi perlawanan Salzburg.

Hasil itu memperpanjang laju kemenangan Bayern di  Liga Champions menjadi 14 pertandingan. Selain itu, the Bavarians menjadi tim pertama dalam sejarah kompetisi ini yang mencetak empat gol dalam 15 menit terakhir di sebuah pertandingan. Demikian dikutip dari Opta.

"Salzburg persis seperti yang kami duga ketika kami menganalisis mereka. Saat mereka memenangi bola mereka memiliki transisi yang sangat baik, bagus saat melakukan penetrasi. Mereka beberapa kali menyulitkan kami. Bagaimanapun, kami sudah memperlihatkan kekuatan kami," kata pelatih Bayern Hansi Flick usai laga.

Dengan tambahan tiga poin ini, Bayern masih memuncaki klasemen Grup A usai mengumpulkan sembilan poin. Di matchday keempat, Bayern masih akan bertemu Salzburg di mana kali ini menjadi tuan rumah di Allianz Arena. *

Komentar