nusabali

Ingin Mendapatkan Talenta Terbaik? Sewa Jasa Recruitment Agency

  • www.nusabali.com-ingin-mendapatkan-talenta-terbaik-sewa-jasa-recruitment-agency

Merekrut karyawan baru merupakan proses yang mahal dan membutuhkan banyak waktu bagi sebuah perusahaan. Selain itu, proses ini juga membutuhkan sumber daya yang tidak sedikit tetapi sangat jarang menawarkan jaminan yang memuaskan.

DENPASAR, NusaBali.com
Para pebisnis menyadari bahwa talenta terbaik bisa mendorong bisnis mereka dan membantu meningkatkan laba. HRD menghadapi tugas yang cukup rumit dalam memastikan talenta yang berbakat dalam bisnis dan memastikan bahwa mereka mempekerjakan orang yang tepat. 

Dalam dunia kerja dimana perusahaan saling bersaing untuk mendapatkan staf yang terampil dan berpengalaman, ini menjadi semakin sulit. Pemberi kerja membutuhkan dukungan ahli yang memiliki strategi perekrutan handal. Menggunakan jasa recruitment agency untuk mengidentifikasi talenta, menegosiasikan persyaratan bisa mengurangi tekanan. Ini akan membantu perusahaan menemukan orang yang tepat dan mewawancarai mereka. 

Jadi, apa saja keuntungan menggunakan layanan agensi perekrutan bagi perusahaan? Simak penjelasannya berikut ini. 

Keuntungan Sewa Jasa Recruitment Agency
 
1. Kemampuan Identifikasi Talenta

Manfaat dari recruitment agency yaitu mereka bekerja dengan perusahaan yang sedang mencari talenta dan bekerja sama dengan profesional yang sedang mencari peluang karir. Dengan demikian, agensi bisa bertindak sebagai perantara kedua belah pihak yaitu perusahaan dan pencari kerja. Para konsultan recruitment ini memiliki pengalaman yang matang sehingga bisa mencegah terjadinya perekrutan kandidat yang buruk, mereka tahu siapa saja yang sedang mencari pekerjaan, seberapa tinggi kemampuan mereka dan gaji yang diharapkan oleh orang-orang. 

Setelah pemberi kerja membuat lowongan kerja jobs indo dan menetapkan kriteria maka agensi perekrutan bisa mulai mencari orang yang cocok untuk posisi ini. Kandidat yang ideal mungkin tidak terlalu aktif dalam mencari peluang pekerjaan baru namun akan melamar jika ada kesempatan yang tepat. Seorang konsultan recruitment memiliki jaringan yang luas dan tahu dimana menemukan individu-individu yang tepat. 

2. Mengiklankan Lowongan 

Perusahaan kadang mengiklankan lowongan namun mereka tidak menerima lamaran dengan kualitas yang dibutuhkan. Mereka mencari kandidat yang berpengalaman dan memiliki keterampilan khusus tetapi mereka tidak mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan. Ini karena pemasaran yang kurang tepat. Orang-orang yang memenuhi kualifikasi tidak melihat iklan tersebut. Jika mereka tidak menyadari adanya lowongan itu maka mereka tidak akan melamar pekerjaan. 

Manfaat dari recruitment agency yaitu tidak hanya mengiklankan lowongan – baik secara online maupun offline- namun mereka juga aktif mencari profesional yang sesuai dengan deskripsi pekerjaan. Konsultan perekrutan bisa langsung menghubungi individu berbakat yang mereka kenal. 

Langkah Proses Rekrutmen


3. Melakukan Negosiasi Gaji 

Sebagai pemberi kerja, salah satu hal yang menghambat adalah persoalan gaji dan tunjangan. Gaji yang anda tawarkan berbeda jauh dengan ekspektasi dari si pelamar. Sebelum memasuki tahapan negosiasi gaji, agensi recruitment bisa membantu anda membandingkan renumerasi dengan bisnis lainnya yang masih satu industri dan mereka bisa memberikan saran yang masuk akal. Agensi perekrutan juga membantu menegosiasikan gaji yang terlibat dalam proses perekrutan. 

Agensi bisa melakukan negosiasi atas nama kedua belah pihak dan menetapkan besaran gaji yang dapat diterima kedua pihak. Jika kedua belah saling mengetahui ekspektasi masing-masing sejak awal maka ini memastikan bisa terjadi kesepakatan. 

4. Mewawancarai Kandidat 

Salah satu keuntungan menggunakan agensi perekrutan yaitu mereka bisa melakukan wawancara atas nama perusahaan yang bisa menghemat waktu dan uang. Agensi recruitment kemungkinan akan menyaring kandidat untuk menemukan pelamar yang tepat. Mereka bisa mengenali calon-calon yang ada dalam daftar dan menghilangkan poin yang tidak sesuai dari proses tersebut. 

Agensi perekrutan juga bisa memeriksa latar belakang kandidat yang akan diundang untuk wawancara. Ini berarti departemen HRD perusahaan tidak perlu melakukan hal ini. Ketika memasuki tahap akhir wawancara, recruitment agency bisa memberikan saran mengenai pertanyaan apa saja yang harus diajukan. 

5. Merekomendasikan Pekerja Profesional untuk Kontrak Sementara 

Menggunakan agensi perekrutan akan memberikan banyak manfaat bagi bisnis sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Agensi dapat mengidentifikasi pekerja profesional untuk posisi penuh waktu. Agensi juga bisa memilih individu yang tepat untuk pekerjaan yang bersifat kontrak atau freelance Indonesia. Perusahaan mungkin membutuhkan seseorang untuk menggantikan pekerjaan dari karyawan yang sedang absen, yang sakit atau cuti. Perusahaan mungkin juga membutuhkan pekerja kontrak sementara untuk mengerjakan proyek baru yang sedang berjalan. 

Tertarik Menggunakan Jasa Recruitment Agency? Saka Indonesia Siap Melayani 

PT Saka Teknologi Indonesia menyediakan para profesional di bidang IT. Kami siap menyalurkan tenaga kerja profesional sesuai kebutuhan perusahaan. Entah anda membutuhkan karyawan untuk kontrak sementara, Saka bisa menemukan kandidat yang paling sesuai dengan kebutuhan perekrutan anda dengan menggabungkan teknologi terbaru dalam proses perekrutan dan pencocokan algoritma. 

Kami menyediakan portal pencarian kerja telah membantu perusahaan menemukan kandidat yang tepat serta lebih hemat biaya. Kami terus menggunakan dan mengulangi metodologi kami untuk memberikan yang terbaik bagi klien serta meningkatkan layanan kami. 

FAQ 

Berapa lama lowongan dari perusahaan bisa terisi jika menggunakan jasa Saka? 
-Saka berkomitmen melakukan rekrutmen secepat mungkin. Kami mampu melakukannya karena telah memiliki jaringan profesional yang siap bekerja secepat mungkin. Kami akan membantu kandidat yang berpengalaman untuk mengisi posisi sementara, penuh waktu atau proyek pada perusahaan anda. 

Bagaimana jika kami tidak puas dengan kandidat yang diajukan? 
-Saka memberikan jaminan pelayanan. Kami menawarkan layanan gratis untuk 3 bulan pertama. 

*) Konten ini dibuat oleh Core Freelancers, penyedia jasa SEO terbaik untuk bisnis anda.

Komentar