nusabali

PASI Dukung Gus Tony

Bursa Calon Ketua Umum KONI Denpasar

  • www.nusabali.com-pasi-dukung-gus-tony

Kami kembali mencalonkan Gus Tony sebagai kandidat Ketua Umum KONI Denpasar. Ini keputusan bulat, kami sangat merasakan kepemimpinannya beliau.

DENPASAR, NusaBali
Nama Ida Bagus Tony Astawa semakin menguat memimpin KONI Kota Denpasar periode 2021-2025. Nama pria yang akrab disapa Gus Tony itu tetap diinginkan mejadi Ketua Umum KONI Denpasar. Diantara dukungan itu disampaikan Pengkot Cabor Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Denpasar.

Dukungan PASI tersebut tak lepas dari kinerja Gus Tony selama memimpin KONI Kota Denpasar periode 2017_2021.  PASI merasakan banyak manfaat yang dirasakan selama KONI Kota Denpasar dipimpin Gus Tony. Pengurus cabor atletik pun memastikan dukungannya untuk Gus Tony kembali menahkodai Kota Denpasar.

"Kami PASI Denpasar kembali mencalonkan Gus Tony sebagai kandidat Ketua Umum KONI Denpasar. Ini sudah keputusan bulat cabor kami bahwa cabor sangat merasakan kepemimpinannya beliau," ucap Ketua Harian Pengkot PASI Denpasar, Nyoman Suteja, Kamis (29/10).

Menurut Suteja, dipilihnya Gus Tony karena kepemimpinannya sangat bagus. Suteja merasa Gus Tony sangat memahami apa yang diperlukan cabor dalam usaha meningkatkan prestasi. Apalagi yang bersangkutan juga mantan atlet, sehingga sangat merasakan perjuangan di lapangan untul jadi juara memang tidak mudah.

Suteja mengungkapkan, butuh support dan dukungan dari semua pihak, baik orangtua atlet, pengurus, pelatih, dan KONI itu sendiri. Apalagi dalam setiap permasalahan selalu dituntut solusi nyata.  Menurutnya, langkah Gus Tony selama empat tahun ini sangat terbukti. Dia sangat dialogis dan dapat diterima insan olahraga.

“Atlet, pengurus dan pelatih merasa mendapat pengayoman dan dukungan kongkrit. Apalagi beliau juga tegas dalam memimpin KONI Denpasar,”kata Suteja.

Sebelumnya dukungan juga disampaikan Ketua Perpani Denpasar, Nyoman Mardika dan Ketua Pengkot Perbasasi Ni Wayan Sari Galung. Hal itu berarti, sudah tiga cabor secara terang-terangan masih menginginkan sosok Ida Bagus Tony Astawa memimpin KONI Kota Denpasar.

Agenda Musorkot KONI Denpasar kemungkinan besar akan digelar usai pemilihan Walikota Denpasar pada 9 Desember 2020. Sebab, dari SK KONI Bali, pengurus KONI Kota Denpasar periode 2017-2021 akan berakhir pada 5 Januari 2021. sehingga masih ada waktu sekitar dua bulan bagi Gus Tony dkk menghabiskan masa kepengurusan.

Meski dukungan menguat, KONI Kota Denpasar memiliki satu pekerjaan rumah yang belum terselesaikan yakni merebut juara umum Porprov dari Badung. Sebab, juara umum atau peraih medali emas terbanyak di Porprov masih didominasi atlet dari Badung. *dek

loading...

Komentar