nusabali

Tingkat Penularan Covid-19 Turun, Denpasar Kini Zona Orange

  • www.nusabali.com-tingkat-penularan-covid-19-turun-denpasar-kini-zona-orange

DENPASAR, NusaBali
Saat ini Kota Denpasar berada dalam zona orange Covid-19. Setelah sebelumnya beberapa kali Denpasar sempat berada pada zona merah dikarenakan kasus yang sempat melonjak dan angka kematian juga meningkat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, mengatakan Denpasar telah turun status menjadi orange sejak seminggu yang lalu. “Ya sekitar seminggu yang lalu, Denpasar kembali turun status menjadi orange dalam hal penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dewa Rai menambahkan penularan Covid-19 di kota Denpasar pun mulai melandai. Sebelumnya dalam sehari rata-rata terdapat 30 kasus baru, akan tetapi belakangan mulai menurun menjadi rata-rata 20 kasus per hari. “Mulai melandai tingkat penularannya, dulu rata-rata 30 per hari, sekarang seminggu terakhir ini berada di kisaran 20-an kasus aktif per hari,” imbuhnya.

Sementara untuk tingkat kesembuhan saat ini mencapai 92 persen. Sementara yang masih dirawat sudah di bawah 10 persen. Saat ini pihaknya akan terus berusaha agar kasus positif bisa diturunkan dengan melibatkan berbagai pihak untuk melakukan sosialisasi dengan mobil keliling.

“Kami mengefektifkan mobil keliling untuk memberi informasi setiap hari berkolaborasi dengan Diskominfo, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kepolisian termasuk Satgas Desa/Kelurahan setempat,” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar ini. *mis

Komentar