nusabali

7.200 UMKM Terima BLT Tahap I

  • www.nusabali.com-7200-umkm-terima-blt-tahap-i

GIANYAR, NusaBali
7.200 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Gianyar telah menerima progran Bantuan Langsung Tunai (BLT) usaha dari pemerintah.

BLT ini diterima seiring pandemi Covid-19 yang berdampak pada UMKM. "Tahap pertama Agustus 2020, saya sudah kirim 7.200 UMKM ke bank yang ditunjuk untuk mencairkan bantuan ini. Bank yang ditunjuk yakni BRI dan BNI," ujar Kepala Dinas Koprasi dan UMKM Dewa Putu Mahayasa, Rabu (21/10).

Kata dia, BLT bagi UMKM di masa pandemi ini diperpanjang sampai November 2020 untuk tahap II. Sehingga masih ada waktu bagi pelaku UMKM yang belum terdaftar. "Untuk tahap kedua, Oktober sampai pertengahan Nopember 2020, baru terverifikasi 2.000 UMKM," ungkap pejabat eselon II asal Tabanan ini.

Mahayasa menyampaikan kepada pelaku usaha yang berminat dengan BLT ini agar segera melengkapi persyaratan dan mengirimkan ke Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Gianyar. Syaratnya KTP, kartu KK, keterangan usaha dari desa/kelurahan usaha mikro, nomor telepon, dan berkasnya dibawa ke Dinas Koperasi dan UMKM Gianyar.

Jelas Mahayasa, program BLT UMKM atau Banpres (bantuan presiden) Produktif Usaha Mikro (BPUM) merupakan program pemerintah Pusat. Tujuannya membantu para pelaku UMKM di masa pandemi. Besaran BLT yang diterima pelaku UMKM, Rp 2,4 juta. *nvi

loading...

Komentar