nusabali

MU Baru Memulai Musim

Setan Merah Permalukan Newcastle

  • www.nusabali.com-mu-baru-memulai-musim

Sekarang kami tahu musim kami dimulai hari ini. Kami sudah mencapai kecepatan yang diperlukan dan saya rasa itu sudah terlihat. Pemain berlaga dengan sangat baik.

NEWCASTLE, NusaBali

Kemenangan atas tuan rumah Newcastle United disebut Ole Gunnar Solskjaer menandai dimulainya musim kompetisi bagi Manchester United (MU). Menurut Solksjaer, MU mulai mencapai level yang semestinya, setelah mencapai kesuburun gol 10 menit di ujung laga.

Ya, Setan Merah menang 4-1 atas The Magpies, dalam lanjutan Liga Inggris, di  St James' Park, Minggu (18/10) dinihari Wita. 'Setan Merah' tertinggal lebih dulu saat Luke Shaw bikin gol bunuh diri di menit kedua.

Solskjaer mengaku persiapan tim tak ideal dengan pramusim singkat. Tapi laga lawan Newcastle menunjukkan timnya mulai memenuhi tuntutan pertandingan. Solksjaer enggan menggunakan pramusim sebagai alasan, tapi dia mengakui timnya memang butuh hal tersebut lebih baik.

“Kami ingin menuju jeda internasional dengan poin yang lebih banyak, tapi sekarang kami tahu musim kami dimulai hari ini," kata Solskjaer dikutip Sky Sports.

"Kami sudah mencapai kecepatan pertandingan yang diperlukan dan saya rasa itu terlihat. Para pemain berlaga dengan sangat baik,"kata Solksjaer.

Menurutnya, ada beberapa bulan yang berat dan sulit pada laga di depan. Karena itu, Solksjaer pun mengistirahatkan sejumlah pemain. Solksjaer pun mengakui, mereka masuk dan membuat perbedaan besar.

Pada pertandingan tersebut, para pemain MU menunjukkan ketenangan dan hampir sepenuhnya mengontrol laga, meski kebobolan cepat di menit ke-7. Namun Harry Maguire menyamakan skor di menit ke-23, sementara tiga gol kemenangan lahir di penghujung laga.

Bruno Fernandes membalikkan kedudukan di menit ke-86, disusul gol Aaron Wan-Bissaka di menit ke-90, dan gol Marcus Rashford di menit ke-95. MU yang dominan melepaskan 28 tembakan dengan 14 on target, dan Newcastlet hanya tujuh percobaan, dan empat on target.

MU dapat dikatakan tampil lebih meyakinkan daripada tiga laga sebelumnya, dengan hasil dua kekalahan dan satu kemenangan beruntung. Di Old Trafford MU mengawali musim dengan kalah 1-3 dari Crystal Palace, menang 3-2 pada penampilan buruk lawan Brighton & Hove Albion, dan dihajar 1-6 oleh Tottenham Hotspur.

Kemenangan itu membawa MU naik ke urutan ke-14 klasemen sementara dengan enam poin, dan tiga strip di bawah Newcastle (8).

Selanjutnya MU akan menjamu Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (24/10). Sedangkan Newcastle tandang lawan Wolverhampton Wanderes, Minggu (25/10). *ant

loading...

Komentar