nusabali

Mobil Patroli Kawal Orang Jogging Viral

Polisi yang Terlibat Langsung Diperiksa Propam

  • www.nusabali.com-mobil-patroli-kawal-orang-jogging-viral

"Ini tidak sesuai dengan prosedur pengawalan sehingga diperiksa. Pengawalan itu ada persyaratan yang harus dipenuhi. Apa yang terjadi itu tidak sesuai SOP pengawalan,"

DENPASAR, NusaBali
Ada pemandangan tak lazim terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan pada Jumat (16/10) pukul 08.50 Wita. Sebuah mobil patroli polisi terlihat mengawal tiga orang yang sedang jogging. Video pengawalan nyeleneh inipun viral di media sosial (medsos).

Dari video yang beredar orang yang dikawal itu ada tiga orang lelaki. Ketiganya ditemani seekor anjing warnah putih. Posisinya mobil pengawalan polisi itu di depan dan tiga orang yang dikawal ada tiga orang. Di belakang tiga orang itu ada sebuah mobil warna putih yang tampak terus mengikuti ketiga orang itu.

Ternyata pengawalan itu menyalahi SOP pengawalan. Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi mengatakan, polisi yang terlibat dalam pengawalan tersebut diperiksa Propam Polda Bali. Namun Kombes Syamsi belum mau buka-bukaan.

Siapa polisi itu, berapa orang, dan bertugas di mana enggan dijelaskan Kombes Syamsi. "Sekarang (kemarin sore) sudah dilakukan interogasi dan pemeriksaan oleh Propam Polda ya," kata Syamsi saat dihubungi kemarin sore.

Kombes Syamsi mengatakan petugas pengawalan itu diperiksa karena dinilai melanggar SOP pengawalan. "Ini tidak sesuai dengan prosedur pengawalan sehingga diperiksa. Pengawalan itu ada persyaratan yang harus dipenuhi. Apa yang terjadi itu tidak sesuai SOP pengawalan," ungkap Kombes Syamsi.

Kombes Syamsi juga enggan menyebut siapa orang yang dikawal dalam video yang viral di berbagai media sosial tersebut. "Saya engga tau siapa orang yang dikawal. Propam melakukan pemeriksaan karena dugaan kesalahan anggota. Petugas melakukan pelanggaran dalam rangka tata cara pengawalan," tandasnya. *pol

loading...

Komentar