nusabali

Mbappe Menangkan Prancis

Griezmann Puji Deschamps dan Sindir Koeman

  • www.nusabali.com-mbappe-menangkan-prancis

ZAGREB, NusaBali
Satu gol Kylian Mbappe memastikan kemenangan tim nasional Prancis atas Kroasia 2-1, dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 3 (A3), di Stadion Maksimir, Zagreb, Kamis (15/10) dinihari Wita.

Kendati hanya melepaskan lima percobaan tembakan sepanjang laga atau hanya separuh dari yang diciptakan Kroasia, tetapi Prancis berhasil memperlihatkan efisiensi serangan untuk memenangkan pertandingan.

Prancis mencuri keunggulan tuan rumah hanya delapan menit setelah sepak mula saat Antoine Griezmann memanfaatkan bola liar hasil umpan Ferland Mendy untuk menjadi gol.

Kroasia menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui Nikola Vlasic menyeleasikan umpan sodoran Josip Brekalo. Kroasia punya dua peluang menyamakan kedudukan lagi, tetapi tembakan Mateo Kovacic dan Andrej Kramaric dimentahkan kiper Hugo Lloris yang tampil cemerlang.

Hasil itu membuat Prancis mengumpulkan 10 poin tapi tertahan di posisi kedua klasemen karena saat ini tertinggal selisih gol dibandingkan Portugal, sedangkan Kroasia (3) tertahan di urutan ketiga. Portugal sendiri pada saat bersamaan menang 3-0 atas Swedia.  

Usai laga Kroasia vs Prancis, Antoine Griezmann mengatakan, bahwa pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps tahu persis harus memainkan dirinya, setelah memainkan peran penting dalam kemenangan Prancis atas Kroasia.

Pernyataan Griezmann dinilai sebagai sindiran untuk pelatih Barcelona Ronald Koeman, yang sampai saat ini belum memainkan dirinya di posisi terbaiknya. Mantan pemain Atletico Madrid itu ditempatkan di posisi sentral di belakang dua penyerang Anthony Martial dan Kylian Mbappe.

Meski tampil mengesankan bagi Prancis, Griezmann belum menemukan performa terbaiknya di Barcelona. Dia sering ditempatkan di posisi sayap kanan, dan Griezmann masih gagal mencetak gol atau bahkan menciptakan peluang dalam tiga laga di La Liga musim 2020-2021.

Namun, Griezmann melupakan masalah dengan Barca saat membantu Prancis meraih kemenangan dalam laga UEFA Nations League tersebut. *ant

loading...

Komentar