nusabali

Lama Vakum di Belantika Musik Bali

Raik Rilis Lagu Cinta Bertema Jenaka

  • www.nusabali.com-lama-vakum-di-belantika-musik-bali

DENPASAR, NusaBali                                                                     
Vokalis pentolan band Ikoyak, Raik memberi kejutan setelah lama tak t

Dia memutuskan untuk kembali berkarya dengan merilis single terbaru berjudul ‘Jukut Paye, Pelecing Kangkung’ yang diproduseri oleh KRSOne Studio.

Produser Eksekutif dari KRSone Studio, Iwan mengatakan, kembalinya Raik dengan single baru sesungguhnya merupakan keinginan sejak lama. Namun karena kesibukan masing-masing, membuat perbincangan tersebut selalu tertunda untuk direalisasikan. “Baru tahun ini juga kami seriuskan untuk menggarap serta menjalankan project ini,” ujar Iwan.

Lagu ‘Jukut Paye, Plecing Kangkung’ diciptakan berdua oleh Iwan dan adiknya, Krisna. Lagu ini mengisahkan tentang seorang pria yang meyakinkan wanita untuk menerima cintanya.

Awalnya, mereka ingin memberikan nada yang serius. Namun melihat karakter Raik yang lebih mengena dengan tema jenaka, akhirnya oleh kakak beradik tersebut dibuat menjadi konsep yang jenaka dibalut genre pop rock.

Pembuatan lagu yang jenaka itu juga dibantu ‘sentuhan’ Gustu, musisi asal Klungkung.  Begitu juga dengan video klipnya yang dibuat jenaka. “Raik ini kan terkenal dengan lagu bertema jenaka. Karena pertimbangan itu, kami akhirnya buatkan yang nuansa jenaka saja,” ungkap Iwan.

Melalui lagu yang dibawakan oleh Raik, dua bersaudara Iwan dan Krisna ingin mengenalkan keberadaan KrsOne lebih luas lagi. Sebelumnya, KRSone sempat memproduseri Pujaniya Metta lewat single Bersamamu (2019) dan Selalu Menunggu yang dinyanyikan oleh Nadia Nevita (2020).

Rumah produksi yang Iwan kelola bersama sang adik akan terus membuka peluang untuk talenta muda, khususnya dari Tabanan untuk berani berkarya sendiri.

“Tabanan pasti bisa lebih berkembang dan tentu yang kita harapkan adalah regenerasi,” imbuhnya sembari mengatakan sudah mempersiapkan beberapa “kandidat” musisi senior untuk diajak membuat karya.

Sementara sang penyanyi, Raik alias Agus Rai Gunawan mengaku senang atas project yang ditawarkan kepadanya. Ia berharap masyarakat bisa terhibur dengan karya ini.

“Sudah lama ini saya tunggu. Kemarin ditawarin lagi oleh dua bersaudara ini, setelah sekian lama saya menawarkan diri untuk ke mereka untuk kolaborasi,” katanya sambil tertawa. *ind

Komentar