nusabali

Krama Desa Beraban All Out Dukung Jaya-Wira

Tinjau Pura Beji di Banjar Koripan Kaja, Abiantuwung yang Ambruk

  • www.nusabali.com-krama-desa-beraban-all-out-dukung-jaya-wira

TABANAN, NusaBali
Untuk raih target minimal 80 persen kemenangan di Pilkada Tabanan 2020, pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) nomor urut 1, I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) terus giatkan roadshow terjun ke masayarakat di masa kampanye ini.

Seperti pada, Rabu (14/10) Paslon Jaya-Wira yang diusung PDIP-Gerindra-PSI ini turun bertemu dengan masyarakat Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan.  Kampanye yang langsung dikawal Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, I Made Urip, ini digelar di rumah Cawabup Tabanan, I Made Edi Wirawan di Banjar Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri. Jaya-Wira pun menyatakan siap ngayah untuk masyarakat Beraban.

Sebelum bertemu dengan tokoh masyarakat Desa Beraban, Cabup Komang Gede Sanjaya meninjau Pura Beji di Banjar Koripan Kaja, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri yang ambruk karena bencana. Pura Beji tersebut difungsikan sebagai tempat masucian sasuhunan Pura Dalem Blambangan, Pura Prajapati Koripam Kaja, Pura Prajapati Koripan Kelod, Pura Dalem Majapahit Abiantuwung, Pura Bukit Abiantuwung dan Pura Anyar Koripan yang seluruhnya masih di lingkup Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri.

Dalam orasinya bersama dengan tokoh masyarakat Beraban, Komang Gede Sanjaya menitip diri dan mohon doa restu untuk mendukung paslon Jaya-Wira pada 9 Desember mendatang. Apalagi salah satu putra Beraban, I Made Edi Wirawan, terpilih dan mendapat mandat untuk menjadi calon wakil bupati. "Mohon dukungannya pada 9 Desember mendatang, supaya bisa menangkan target 80 persen suara lebih," katanya.

Di hadapan tokoh masyarakat Beraban, Cabup Sanjaya juga mengaku akan terus memperhatikan Desa Beraban. Terlebih Desa Beraban ini banyak memiliki potensi desa yang bisa dikembangkan untuk pariwisata. "Tiyang akan ngayah di Desa Beraban. Begitu juga di Delod Peken (Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan). Sehingga apapun yang jadi harapan dan cita-cita, ayo satukan cita-cita memilih nomor urut 1 pada 9 Desember mendatang. Saya titip diri sareng semeton titiyang di Desa Beraban,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Cawabup I Made Edi Wirawan. Dia sendiri menitip diri terhadap masyarakat Beraban untuk memilih Paslon nomor urut 1 pada 9 Desember mendatang. “Kami titip diri, apalagi ada calon wakil bupati dari Desa Beraban,” katanya.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Beraban, I Made Sumawa, mengatakan akan mendukung penuh paslon Jaya-Wira. Apalagi yang menjadi cawabup adalah putra Beraban. “Kita all out dukung, terus terang saja, karena putra Beraban yang naik jadi calon wakil bupati,” tegasnya.

Selaku tokoh masyarakat, ketika nanti Jaya-Wira menang diharapkan aset-aset Pemda yang sekarang belum maksimal diharapkan bisa dikerjasamakan ke arah pariwisata. “Yang jelas kita akan dukung paslon Jaya-Wira 90 persen,” tandasnya. *des

loading...

Komentar