nusabali

Jerinx ke Dokter: Apakah Bapak Ingin Memenjarakan Saya?

  • www.nusabali.com-jerinx-ke-dokter-apakah-bapak-ingin-memenjarakan-saya

Akhirnya sidang tatap muka dilalui oleh Jerinx yang tersandung kasus pencemaran nama baik IDI.

DENPASAR, NusaBali.com
I Gede Aryastina alias Jerinx akhirnya jalani sidang secara tatap muka pada Selasa (13/10). Sidang dimulai pada pukul 10.00 Wita bertempat di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Tiga orang saksi dihadirkan untuk diperiksa dalam persidangan kali ini.

Dokter I Gede Putra Suteja yang merupakan Ketua IDI Wilayah Provinsi Bali dihadirkan sebagai saksi pertama yang diperiksa dalam persidangan. Selanjutnya dr I Made Sudarmaja selaku sekretaris IDI Bali, diperiksa sebagai saksi kedua.

Sidang berlangsung hingga pukul 14.00 Wita yang kemudian sempat diskors untuk istirahat selama 30 menit. Sidang kemudian dimulai kembali dengan menghadirkan saksi ketiga yaitu wakil Ketua IDI Cabang Denpasar, dr Ketut Widiasa MPH.

Persidangan tatap muka kali ini dibatasi dengan ketat mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Jerinx sendiri didampingi lima orang tim kuasa hukumnya. Selama persidangan berlangsung Jerinx selaku terdakwa dalam kasus tuduhan pencemaran nama baik sempat menanyakan dan menanggapi pernyataan saksi. “Apakah bapak begitu ingin memenjarakan saya?” ujarnya. 


Ketiga saksi menjawab tidak ada keinginan untuk memenjarakan, “Kami melaporkan karena itu sudah keputusan secara organisasi,” jawab dokter Ketut Widiasa.

Sementara itu, I Wayan ‘Gendo’ Suardana selaku tim kuasa hukum Jerinx juga sempat memberikan pernyataan setelah sidang. “Ya kami melihat berdasar pernyataan saksi, pelaporan hanya karena tersinggung. Padahal itu harusnya jalan terakhir. Bisa diklarifikasi sebelumnya. Banyak kronologis yang tidak tepat juga,” jelas Gendo. Ia juga menambahkan bahwa IDI yang tidak terima dikatakan sebagai ‘kacung WHO’ secara tersirat menyatakan bahwa SOP yang dilakukan adalah rekomendasi dari WHO.

Seusai sidang Jerinx yang didampingi istrinya, Nora,  juga sempat memberikan pernyataan terkait persidangan. “Ada hal yang ingin saya sampaikan yang menurut saya media sempat luput. Sebelum saya posting pada tanggal 13 (Juni) itu saya sudah mengajak IDI berdiskusi dan saya minta teman-teman untuk mention IDI agar bisa merespons. Tapi tidak direspons juga sampai akhirnya postingan saya yang cukup keras,” jelasnya.

Jerinx menegaskan dia tidak pernah ada niat bermasalah dengan dokter. Ia lalu melanjutkan pernyataannya mengenai pernikahannya yang diganggu oleh pihak-pihak yang ia anggap mengadu-domba dirinya dan keluarga.*cla

Komentar