nusabali

Pangdam Pastikan Bebas KKN

Kodam Buka Pendaftaran Calon Tamtama

  • www.nusabali.com-pangdam-pastikan-bebas-kkn

DENPASAR, NusaBali
Kodam IX/Udayana membuka pendaftaran penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Tahun 2020.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G dalam siaran pers, Jumat (9/10) mengatakan, pendaftaran penerimaan Prajurit TNI AD tidak dipungut biaya atau gratis dan dipastikan bebas KKN. “Pendaftaran ulang dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai 23 Oktober 2020 secara online di http://ad.rekrutmen-tni.mil.id. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di Kantor Ajendam IX/Udayana, Jalan Panglima Besar Sudirman Denpasar dan Kantor Ajenrem 161/Wira Sakti di Jalan Cendana Kupang,” ujar Kolonel Jonny Harianto.

Setelah proses pendaftaran online selesai, lembar pendaftaran dapat dicetak untuk dibawa saat mendaftar ulang di Ajendam IX/Udayana maupun Ajenrem 161/Wira Sakti. Syarat lain yang wajib dibawa yaitu dokumen asli akta lahir/surat kenal lahir, KTP, kartu keluarga (KK), foto kopi KTP orang tua/wali, raport SD, SMP/MTS dan SMA/MA (bagi yang lulus SMA), Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) SD, SMP/MTS dan SMA/MA (bagi yang lulus SMA), Ijazah SD, SMP/MTS dan SMA/MA (bagi yang lulus SMA) serta  melampirkan satu rangkap fotocopy bahan administrasi masing-masing yang telah dilegalisir dan dimasukan ke dalam map merah.

Sementara, persyaratan khusus untuk sistem zonasi adalah calon merupakan penduduk asli daerah setempat sesuai zonasi yang telah ditentukan dan untuk calon pendatang minimal telah tinggal dan menetap selama 3 tahun di daerah zonasi. “Kepada generasi muda dan para orang tua yang putranya berminat menjadi prajurit TNI, agar mendaftar secara langsung dan apabila ada hal yang belum dipahami dapat menanyakan secara langsung ke tempat pendaftaran di Ajendam IX/Udayana di Denpasar maupun Ajenrem 161/Wira Sakti di Kupang,” ujar Kapendam. *rez

loading...

Komentar