nusabali

Prajurit Kodam IX/Udayana Gelar Apel Pengecekan Pasca Cuti Lebaran: Siap Kembali Bertugas!

  • www.nusabali.com-prajurit-kodam-ixudayana-gelar-apel-pengecekan-pasca-cuti-lebaran-siap-kembali-bertugas

DENPASAR, NusaBali.com - Menyambut berakhirnya masa cuti Lebaran 2024, Kodam IX/Udayana menggelar Apel Pengecekan Personel Kembali Cuti dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Selasa (16/4/2024).

Apel yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Makodam IX/Udayana.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh Prajurit dan PNS Makodam IX/Udayana.

Lebih dari sekadar ritual keagamaan, momen ini menjadi kesempatan untuk memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan, serta meningkatkan rasa saling menghormati dan menjaga keharmonisan antar sesama.

Pangdam menekankan pentingnya nilai-nilai keimanan yang terkandung dalam Hari Raya Idul Fitri sebagai landasan kinerja di satuan.

"Silaturahmi melahirkan energi positif, motivasi, dan sinergi. Saling memaafkan membersihkan diri dan hati untuk menjadi manusia yang lebih beriman dan bertakwa," jelas Pangdam.

Menyambut para Prajurit dan PNS yang kembali dari cuti Lebaran, Pangdam berharap mereka kembali dengan semangat baru dan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab di setiap satuan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih karena selama pelaksanaan dinas cuti sampai dengan saat ini tidak ada pelanggaran maupun permasalahan yang terjadi dan semuanya kembali dalam keadaan aman," kata Pangdam.

Acara ditutup dengan suasana penuh kekeluargaan. Pangdam menyalami seluruh anggota Makodam IX/Udayana seraya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mempererat tali silaturahmi antar Prajurit dan PNS Makodam IX/Udayana.

Apel Pengecekan Personel ini menjadi tanda kesiapan Kodam IX/Udayana dalam kembali menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh semangat dan disiplin setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri. *ol4

Komentar