nusabali

Pelatih Merpati Bali Ingin Srikandi Cup Dilanjutkan

  • www.nusabali.com-pelatih-merpati-bali-ingin-srikandi-cup-dilanjutkan

JAKARTA, NusaBali
Pelatih klub Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi ingin kompetisi bola basket putri Srikandi Cup dilanjutkan.

Bambang Asdianta dan para pemain pun masih menanti kepastian. "Secara pribadi, saya ingin Srikandi Cup dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang disepakati agar kompetisi selesai. Namun, saya tidak dapat memaksa karena melihat situasi juga, sehingga harus menerima kondisi seperti ini," ujar Bambang, Senin (28/9).

Apalagi setiap tim, pemilik klub dan pelatih punya pertimbangan tersendiri melanjutkan atau tidak. Karena itu, sampai saat ini belum ada keputusan Srikandi Cup bakal lanjut atau tidak. Mereka masih melihat perkembangan.

"Kita lihat IBL nanti, apakah akan dilanjutkan atau tidak karena PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jakarta diperpanjang kembali. Jika IBL jalan, setidaknya kompetisi bola basket putri dapat mengikuti karena bisa mengambil sisi positif dari IBL," jelas Bambang.

Srikandi Cup ditunda sejak Maret 2020 atau pada seri III di Makassar, Sulawesi Selatan. Alhasil Srikandi Cup masih menyisakan seri III, IV dan final four. Saat ini posisi Merpati Bali berada di peringkat teratas dari enam peserta.

Dengan posisi seperti itu, Merpati Bali memiliki kans mempertahankan gelar juara di musim 2019 lalu. Sayang adanya pandemi Covid-19 membuat Srikandi Cup dihentikan. Bambang berharap, bila kelak Srikandi Cup dilanjutkan, tidak menggelar dua seri secara penuh, tapilangsung final four.  

Sementara jika Srikandi Cup tidak dilanjutkan lagi, tidak perlu diumumkan juaranya meski klubnya di peringkat pertama. "Berarti musim 2020 ini tanpa juara," ucap Bambang.

Bagi Bambang, itu pilihan bagus dan fair daripada mengumumkan juara, tapi pertandingan tidak dilanjutkan. Saat ini, lanjut Bambang, para pemain Merpati berada di daerah masing-masing. Mereka tetap menjalani latihan demi menjaga kondisi badan. Selain itu, mereka juga mempersiapkan diri untuk membela daerahnya di PON 2021 mendatang.

"Pebasket Merpati yang tinggal di Gianyar latihan di GOR dan pebasket di Denpasar latihan di tempat Merpati. Sedangkan pebasket Merpati dari Jawa Barat, mereka berlatih di daerahnya," ucap Bambang. *k22

loading...

Komentar