nusabali

Komang Harik Selingi Latihan dengan Jogging

  • www.nusabali.com-komang-harik-selingi-latihan-dengan-jogging

JAKARTA, NusaBali
Belum adanya kejuaraan pencak silat tidak membuat Komang Harik Adi Putra berdiam diri.

Peraih emas kelas laga E Asian Games 2018 itu tetap menjalani latihan. Bahkan latihan itu dikombinasi dengan jogging.


"Soal Kejurnas Silat secara virtual di UNS saya tidak tahu. Kejuaraan virtual biasanya untuk nomor seni. Sedangkan saya tanding di kelas laga sehingga sampai saat ini belum ada pertandingan. Saya tetap menjalani latihan mandiri, yakni teknik silat dikombinasi jogging," ujar Komang Harik, Sabtu (26/9).

Biasanya Komang Harik jogging bersama dua temannya sekitar 30 menit, dengan protokol kesehatan. Dia tetap memakai masker dan membawa pembersih tangan.

Setelah jogging, Harik berlatih gerakan silat, seperti melatih tendangan dengan pecing. Harik berharap, pandemi segera berlalu agar dia dapat kembali berkiprah di kejuaraan pencak silat.

Selain berlatih, Harik mengisi waktu dengan membalas DM Instagram. Hal ini karena sejumlah pesilat lain maupun masyarakat umum sering meminta motivasi darinya agar jadi pesilat sukses meraih prestasi.

"Rata-rata yang DM meminta ucapan selamat ulangtahun dan motivasi kepada saya," kata Harik. Harik memenuhi permintaan itu dan merekamnya dengan handphone. Selanjutnya mengucapkan selamat ulangtahun. Tak ketinggalan memberikan motivasi kepada mereka agar menjadi pesilat berprestasi harus rajin latihan dengan disiplin. Lalu berdoa dan selalu ingat cita-cita untuk menjadi juara.

Dengan begitu membuat kita semangat untuk mewujudkan impian menjadi pesilat beprestasi. Hasil rekaman selanjutnya Harik kirim ke mereka. Mereka pun mengupload di instagramnya. Harik merasa tidak terganggu dengan permintaan seperti itu.  "Karena saya membalasnya setelah latihan dan jika ada waktu luang," kata Harik. *k22

loading...

Komentar