nusabali

Pertina Bali Dukung Komaruddin Simanjuntak

  • www.nusabali.com-pertina-bali-dukung-komaruddin-simanjuntak

DENPASAR, NusaBali
Pengurus Provinsi Pertina Bali mulai menentukan arah dukungan untuk pencalonan Ketua Umum PP Pertina masa bakti 2020 - 2024.

Pertina Bali mendukung penuh pencalonan Mayjen (Purn) Komaruddin Simanjuntak untuk menakhodai Pertina. Komaruddin Simanjuntak adalah mantan Pangdam IX Udayana yang dinilai punya pengalaman organisasi dan kemampuan manajerial, dan  mampu memberikan perubahan prestasi bagi dunia tinju, baik di tingkat regional maupun internasional.

Ketua Umum Pengprov Pertina Bali Nyoman Adi Wiryatama, didampingi Sekretaris Umum Made Subagiadnya, Selasa (22/9), sangat yakin jika PP Pertina nantinya dipegang oleh Komaruddin Simanjuntak yang pada Minggu 920/9) sempat melakukan pertemuan. "Kalau mau prestasi petinju Indonesia maju dan mampu bersaing di level internasional, dukunglah Pak Komaruddin. Kami pastikan tidak salah pilih dalam memberikan dukungan,’’ tegas Adi Wiryatama.

Mantan Bupati Tabanan dua periode ini mengaku memiliki kedekatan emosional dengan Komaruddin Simanjuntak. Mulai menjabat sebagai Dandim Badung, lanjut Ketua DPRD Bali, dirinya sudah sering menjalin tali silaturahmi. Berlanjut ketika menjabat sebagai Kasrem Wirasatya dan terakhir sebagai Pangdam IX Udayana, hubungan kekerabatan tersebut semakin terjalin rapi. ‘’Saking lamanya beliau bertugas di Bali, Pak Komaruddin memiliki sebutan Komang Udin,’’ tutur Adi Wiryatama soal sosok asal Pematang Siantar berusia 60 tahun tersebut.

Mantan  Sekretaris PDIP Bali itu mengaku kandidat lain sudah ada yang mendekatinya. ‘’Saya katakan permintaan anda sudah sangat telat, karena saya jauh-jauh hari sebelumnya sudah dihubungi Pak Komarudin, saya yakin dunia tinju di Indonesia lebih menggeliat jika dipimpin  Komaruddin Simanjuntak.” Dia berharap tidak ada lagi yang menghubungi, kalau berkaitan dengan dukung mendukung Ketua Umum PP Pertina. ‘’Bali tidak akan mungkin beralih ke lain hati. Sebagai motto Pertina, Bali tetaplah Satria di dalam maupun di luar ring,’’ tegas Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali itu.

Sementara itu Sekretaris Umum Made Subagiadnya mengutip apa yang disampaikan Komaruddin Simanjutak, calon Ketum PP Pertina mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Bali kepadanya. Pencalonan sebagai Ketum PP Pertina, murni didasarkan rasa keprihatinan atas lembeknya prestasi petinju Indonesia. ‘’Saya yakin dengan kebersamaan kuat akan mampu mencetak prestasi andal. Prestasi tidak bisa dicetak secara instan. Semuanya harus berjenjang dengan didukung manajerial kuat,’’ tegas Subagiadnya mengutip pernyataan Komaruddin Simanjuntak.

Perlu diketahui, sampai saat ini, tercatat sudah 23 Pengprov memberikan dukungan kepada Komaruddin Simanjuntak. Dukungan yang diterimanya tertuang dalam surat pernyataan dukungan yang ditandatangani langsung Ketua Umum masing - masing Pengprov pada kertas bermaterai. *dek

loading...

Komentar