nusabali

Polres dan Pemkab Badung Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan

  • www.nusabali.com-polres-dan-pemkab-badung-bagikan-masker-kepada-pengguna-jalan

MANGUPURA, NusaBali
Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi pimpin pembagian masker dalam rangka Operasi Yustisi.

Pembagian masker kepada pengguna jalan dipusatkan di Jalan Raya Denpasar – Singaraja tepatnya di Simpang Polres depan Patung Rama Sinta, Mengwi, Badung, Kamis (10/9) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kegiatan pembagian masker secara serentak tersebut juga dibarengi dengan penandatanganan deklarasi kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker dan Pilkada 2020 yang aman, damai, dan sehat oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, beserta seluruh perwakilan instansi yang hadir dan perwakilan partai politik peserta pemilu dan pasangan calon.

Kepolres Roby menjelaskan operasi yustisi digelar dalam rangka peningkatan pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker, guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung. “Selain membagikan masker, bagi mereka yang tidak menggunakan masker kita masih berikan teguran dan diingatkan agar mereka patuh terhadap protokol kesehatan, serta wajib memakai masker,” ujarnya.

Mantan Kasubbdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini berharap gerakan ribuan masker ini dapat menekan penyebaran Covid-19, dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala. “Tak henti-hentinya kami edukasi serta mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan,” tandasnya.

Sementara, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Badung dan Polres Badung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung. “Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas, juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19,” katanya.

Adi Arnawa menjelaskan, upaya menekan penyebaran Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan petugas kesehatan semata, namun harus diikuti kesadaran seluruh elemen masyarakat. “Kegiatan ini salah satu dari program Pemkab Badung dan Polres Badung untuk mencegah wabah Covid-19 yang kembali merebak. Jadi kami turun langsung untuk memberikan sosialisasi. Ayo pakai masker, kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” pesan Adi Arnawa. *asa

Komentar