nusabali

Serangan Covid-19 di Karangasem Semakin Ganas, 35 Kasus Baru

  • www.nusabali.com-serangan-covid-19-di-karangasem-semakin-ganas-35-kasus-baru

AMLAPURA, NusaBali
Serangan Covid-19 di Kabupaten Karangasem semakin mengganas. Sejak Senin (31/8) terus mengalami kenaikan tajam.

Kali ini kasus baru menyerang 35 orang. Syukurnya, juga disertai pasien sembuh sebanyak 27 orang.
"Jangan panik, cara mencegah kasus positif Covid-19, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan jalankan Pergub Nomor 46 Tahun 2020, wajib gunakan masker," kata Ketua Harian GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Karangasem I Ketut Sedana Merta, Kamis (3/9).

Diungkapkannya, dari 35 kasus baru itu, tersebar di delapan kecamatan, sehingga dari 78 desa/kelurahan yang ada, semuanya telah terpapar Covid-19.

Penyebaran kasus baru kali ini, yakni: Kecamatan Abang sebanyak 6 kasus tersebar di 6 desa, masing-masing desa satu kasus yakni Desa Tiyingtali, Desa Abang, Desa Purwakerti, Desa Kerta Mandala, Desa Ababi dan Desa Labasari. Kecamatan Bebandem 3 kasus, masing-masing kasus di Desa Bhuana Giri, Desa Bebandem dan Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Karangasem sebanyak 15 kasus tersebar di lima wilayah: Kelurahan Karangasem sebanyak 5 kasus, Kelurahan Subagan 6 kasus, Kelurahan Padangkerta 1 kasus, Desa Pertima 2 kasus dan Desa Tumbu sebanyak 1 kasus.

Selebihnya di Kecamatan Kubu 2 kasus yakni Desa Tianyar Barat dan Desa Baturinggit. Kecamatan Manggis sebanyak 3 kasus, yakni Desa Padangbai, Desa Tenganan dan Desa Antiga, Kecamatan Rendang sebanyak 3 kasus masing-masing Desa Pempatan sebanyak 2 kasus dan Desa Menanga sebanyak1 kasus, dan Kecamatan Sidemen 1 kasus di Desa Telaga Tawang.

Banyaknya penambahan kasus positif Covid-19 di Karangasem diakui Sedana Merta yang juga Sekda Karangasem ini, di luar dugaan. "Tetap saya berupaya menekan terjadinya penambahan kasus baru, tetap sosialisasikan protokol kesehatan, termasuk menyosialisasikan Pergub Nomor 46 tahun 2020," katanya. *k16

Komentar