nusabali

Pedagang Pasar Galiran Diberikan 1.000 Masker

  • www.nusabali.com-pedagang-pasar-galiran-diberikan-1000-masker

SEMARAPURA, NusaBali
Kementerian Kesehatan RI bersama Poltekkes Kemenkes Denpasar menggelar gerakan berbagi sejuta masker di Pasar Umum Galiran, Klungkung, Kamis (3/9) pagi.

1.400 masker dibagikan, masing-masing kepada pedagang dan pengunjung pasar 1.000, dan 400 untuk petugas Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) dan petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung.

Acara itu dihadiri, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Denpasar Gusti Ayu Marheni dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana.

Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Denpasar Gusti Ayu Marheni menyampaikan pemberian masker ini di seluruh Bali, sejak 30 Agustus - 6 September 2020, total 25.000 masker.

Khusus di Klungkung 1.400 masker. ‘’Terpenting, bukan pembagian maskernya, tetapi bagaimana mengedukasi masyarakat agar disiplin memakai masker, dan jangan sampai lupa memakai masker," harapnya.

Bupati Suwirta sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam menghadapi Covid-19, kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona agar tidak semakin meluas. "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kepedulian ini dapat memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran wabah Covid-19," harap Bupati Suwirta.

Bupati memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya. Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan, jaga jarak dan cara pemakaian masker yang benar. *wan

Komentar