nusabali

TPID Pantau Ketersediaan Pangan Jelang Idul Fitri

  • www.nusabali.com-tpid-pantau-ketersediaan-pangan-jelang-idul-fitri

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) memantau ketersediaan pangan di Pasar Galiran, Kamis (4/4).

Pemantauan ini untuk mengecek ketersediaan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Jendrika mengatakan, harga daging sapi, ayam, telur ayam, dan cabai sudah mulai turun. Daging sapi yang sebelumnya Rp 140 ribu/kg turun Rp 120 ribu/kg.

Daging ayam sebelumnya Rp 35 ribu/kg sekarang Rp 30 ribu/kg. Daging babi di harga Rp 80 ribu/kg, telor ayam satu tray harga awal Rp 55 ribu sekarang Rp 50 ribu/tray. Harga cabai Rp 30 ribu/kg, sebelumnya Rp 40 ribu/kg. “Mudah-mudahan kondisi ini membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan bahan baku untuk kebutuhan sehari-hari dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” harap Jendrika.

Pemantauan untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan stabil menjelang perayaan Idul Fitri. Sehingga menjelang hari besar keagamaan tidak terjadi kelangkaan pangan dan lonjakan harga. “Pemantauan ini juga dilaksanakan untuk mendukung optimalisasi pengendalian inflasi di Kabupaten Klungkung,” ujar Jendrika. 

Sebelumnya, Pemkab Klungkung menggelar pasar murah di Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Senin (1/4) pagi. Pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan komoditi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri. Pasar murah melibatkan pelaku UMKM di Klungkung. 7 wan

Komentar