nusabali

Pemkab Klungkung Gelar Pasar Murah di Desa Nyalian

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-gelar-pasar-murah-di-desa-nyalian

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung menggelar pasar murah di Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Selasa (20/2). Harga sembako di pasar murah lebih rendah 20 persen dibandingkan harga di pasar. Beras bulog ukuran 52 Kg seharga Rp 52.000, gula Rp 16.500/Kg, minyak Rp 15.500/liter, 10 butir telur dengan harga Rp 18.000, dan daging ayam 900 gram Rp 35.000.

“Pasar murah agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat selaku konsumen, bukan pedagang,” harap Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika. Pasar murah ini kerja sama Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Klungkung dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Bulog, dan PT Primafood International. Pemkab Klungkung menggencarkan pasar murah ke desa-desa untuk menekan kenaikan harga-harga jelang Hari Raya Galungan, Kuningan, dan Nyepi. 

Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika mengatakan, Polres Klungkung siap mendukung program pemerintah mengendalikan inflasi, salah satunya sektor pangan. Polres Klungkung akan menerjunkan personel untuk melakukan pengecekan dan monitoring harga bahan pokok di pasar umum hingga ke desa-desa. Rencana itu disampaikan Kompol Sura saat menghadiri rapat dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di gedung PLUT Klungkung, Selasa kemarin. 7 wan

Komentar