nusabali

Operasi Cipkon Sasar Pasar Galiran

  • www.nusabali.com-operasi-cipkon-sasar-pasar-galiran

SEMARAPURA, NusaBali - Satgas II Preventif Operasi Cipkon Agung 2023 menggelar patroli penjagaan dan pengawasan di Pasar Galiran Klungkung, Jumat (22/9).

Kasatgas II Preventif Iptu I Gusti Made Mehendra mengatakan, patroli ini mengajak masyarakat berperan aktif menjaga wilayah sekitarnya. Jika ada gangguan agar segera melapor ke kantor polisi terdekat atau menghubungi hotline 110. “Operasi Cipkon ini dalam rangka memelihara situasi aman dan kondusif menjelang pelaksanaan tahapan pengamanan Pemilu 2023-2024,” ujar Iptu Mahendra.

Karendal Ops Kompol I Ketut Suastika menambahkan, Operasi Cipkon dilaksanakan selama 16 hari menjelang Pemilu serentak. Personel yang terlibat dari masing-masing Satgas melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. Upaya preemtif dan preventif dengan mengajak warga selalu ikut bersama-sama menjaga kondusifitas. Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta menjelaskan, berdasarkan amanat Kapolda Bali, peningkatan aktivitas masyarakat juga berdampak pada meningkatnya angka kriminalitas dan pelanggaran lalu lintas. 

AKBP Sadiarta memerintahkan Ditintelkam memetakan dan menindaklanjuti daerah-daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun konflik sosial. “Laksanakan penyelidikan dan penggalangan terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat termasuk penyelenggara Pemilu dan para relawan parpol untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu aman dan damai,” ujar AKBP Sadiarta. 7 wan

Komentar