nusabali

Jelang Idul Fitri, Polres Gencarkan Patroli Malam

  • www.nusabali.com-jelang-idul-fitri-polres-gencarkan-patroli-malam

SEMARAPURA, NusaBali - Satuan Samapta Polres Klungkung gencarkan patroli pada malam hari ‘Blue Light Patrol’ guna menciptakan kondisi yang aman dan antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Patroli dilaksanakan di wilayah hukum Polres Klungkung, Minggu (17/3) malam. Di antaranya menyasar areal Kota Semarapura, Pasar Galiran, jembatan merah eks galian C, dan rest area Goa Lawah.

Kasat Samapta Polres Klungkung, AKP I Gusti Made Mahendra, mengatakan patroli malam hari ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah potensi gangguan keamanan. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif melaporkan segala kejadian atau aktivitas yang dianggap mencurigakan demi keamanan bersama. “Kami terus bekerja sama dengan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif,” ujar AKP Mahendra. 

Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memastikan pelaksanaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H berjalan dengan aman dan lancar di wilayah hukum Polres Klungkung. “Blue Light Patrol juga untuk mencegah terjadinya 3 C (curat, curas, dan curanmor),” tegas AKP Mahendra. Sementara itu, jajaran Polsek Nusa Penida menggelar pengamanan Sholat Tarawih di Masjid Al-Imron Desa, Kampung Toyapakeh, Minggu malam.

Kepolisian juga berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti pengurus masjid dan kelompok masyarakat lainnya guna memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah. Mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya di sekitar masjid, Polsek Nusa Penida juga melaksanakan patroli. “Dengan kehadiran kami di lapangan diharapkan dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk tanpa adanya gangguan, sebagai upaya bersama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama bulan Ramadhan,” ujar Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta. 7 wan

Komentar