nusabali

Korsleting, Toko Perabotan Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-toko-perabotan-terbakar

GIANYAR, NusaBali
Sebuah toko yang menjual perabot rumah tangga di Banjar Manikan, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Selasa (1/9) sekitar pukul 15.45 Wita.

Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting  atau arus pendek listrik di toko tersebut.  Informasi dihimpun, peristiwa tersebut awal mula diketahui oleh salah seorang tukang jahit di sekitar lokasi. Saksi melihat asap mengepul keluar dari dalam kios yang dalam keadaan tertutup. Saksi langsung menghubungi pemilik kios bahwa kiosnya  terbakar, lanjut menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gianyar.

Mendapatkan laporan itu, sekitar 15 menit kemudian petugas Damkar Gianyar tiba di lokasi untuk segera melakukan pemadaman api. Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Gianyar I Made Watha, Rabu (2/9),  mengatakan pihaknya mengerahkan dua buah armada Damkar ke lokasi. "Berselang 30 menit kemudian atau pukul 16.30 Wita, api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut. Kerugian materiil mencapai Rp 30 juta rupiah. Kapolsek Sukawati AKP Suryadi, saat dikonfirmasi, mengatakan penyebab kebakaran terhadap kios tersebut diduga akibat korsleting listrik. "Menurut keterangan pengontrak kios tersebut, Putu Eka Yasa ini sempat melakukan persembahyangan di kios tersebut. Namun dia telah memastikan dupa yang digunakan untuk bersembahyang tersebut sudah dikeluarkan dari dalam kios. Jadi dugaan kami mengarah ke korsleting listrik," ujar Kapolsek Suryadi. *nvi

Komentar