nusabali

David Silva dan Dua Pemain PSG Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-david-silva-dan-dua-pemain-psg-positif-covid-19

SAN SEBASTIAN, NusaBali
Gelandang asal Spanyol, David Silva, dikonfirmasi positif Covid-19.

Jika pada swab test pertama hasilnya negative, maka swab test kedua yang dilakukan eks pemain Manchester City ini dinyatakan positif. Alhasil Silva belum bias bergabung dengan klub narunya, Real Sociedad, yang tengah bersiap menghadapi kompetisi LaLiga mulai 12 September mendatang.

Pemain 34 tahun itu bergabung ke Sociedad dengan status free transfer pada awal Agustus, namun dinyatakan positif Covid-19 setelah tiba di San Sebastian.  Klub Liga Spanyol itu mengatakan hasil itu merupakan hasil tes kedua Silva yang dilakukan 72 jam sejak ia tiba di Spanyol. Silva meninggalkan

Manchester City pada akhir musim 2019/2020 sebelum meneken kontrak dua tahun dengan Sociedad.

Rekan setim baru Silva, Mikel Oyarzabal, juga terinfeksi virus itu dan posisinya di Timnas Spanyol digantikan oleh penyerang Villarreal Gerard Moreno. Padahal pada Kamis (3/9), harusnya dia memperkuat La Furia Roja melawan Jerman pada pertandingan pembukaan Nations League di Stuttgart sebelum menjamu Ukraina tiga hari kemudian.

Oyarzabal mengatakan dia harus melakukan isolasi mandiri dan absen pada pertandingan Liga Negara September ini melawan Jerman dan Ukraina. "Saya ingin memberi tahu bahwa saya mendapatkan hasil positif dari tes terakhir saya," kata Oyarzabal seperti dikutip Reuters.

Pemain yang sudah tujuh kali memperkuat Timnas Spanyol itu melanjutkan di Instagram bahwa "saya harus berada di rumah selama beberapa hari dan saya tidak akan bisa bergabung dengan tim nasional."

Moreno yang melakukan debut internasionalnya tahun lalu mencetak 18 gol untuk Villarreal pada musim 2019-2020 guna mengantarkan timnya finis urutan kelima.

Bukan dari Spanyol saja. Dua pemain Paris St Germain (PSG) juga dikonfirmasi positif Covid-19 sehingga harus dikarantina. Meski tidak diumumkan siapa dua pemain yang positif, namun spekulasi media massa Prancis menyebut dua pemain asal Argentina, yakni Angel Di Maria dan Leandro Paredes. Mereka telah mempersingkat masa liburan mereka di Ibiza

PSG mengungkapkan kondisi kesehatan kedua pemain harus dipastikan kembali dan sudah berada dalam lingkup protokol kesehatan. Kedua pemain itu tidak akan memperkuat PSG dalam laga awal musim Ligue 1 melawan Racing Lens pada 10 September dan laga kandang melawan Olympique Marseille tiga hari kemudian. Kedua pemain tampil membeli PSG saat kalah 0-1 melawan Bayern Muenchen pada final Liga Champions di Lisbon 23 Agustus lalu. *ant

Komentar