nusabali

Wabup Suiasa Bagikan Sembako kepada Warga Isolasi Mandiri

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-bagikan-sembako-kepada-warga-isolasi-mandiri

MANGUPURA, NusaBali
Pemkab Badung menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Penyerahan bantuan sebanyak 16 paket sembako dilakukan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kamis (27/8), di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Mengwi, Kecamatan Mengwi. Jumlah bantuan tersebut sesuai dengan banyaknya krama Desa Adat Mengwi yang sedang melakukan karantina mandiri di rumah, pasca salah seorang anggota keluarga terindikasi positif Covid-19.

“Bantuan ini merupakan salah satu strategi perlindungan sosial dan ekonomi yang dirancang dan direalisasikan ke tingkat desa maupun kelurahan, guna memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah,” ujar Wabup Suiasa.

Wabup Suiasa mengatakan yang harus selalu dipegang adalah semangat, tidak takut berlebihan, dan selalu waspada. Karena untuk menekan laju perkembangan Covid-19 kuncinya hanya satu, yaitu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Kepada Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 juga diharapkan rutin memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat agar jangan sampai mengucilkan warga yang positif, agar mereka tidak merasa terasing.

“Baik masyarakat yang positif maupun yang sedang melakukan karantina mandiri, mereka itu butuh doa dan dukungan kita. Butuh perhatian kita agar mereka tetap memiliki pikiran-pikiran positif dan juga agar mereka tetap melakukan aktivitas di rumahnya, sehingga mereka itu selalu pada posisi kejiwaan yang tidak tertekan,” tegasnya.

Bendesa Adat Mengwi AA Gelgel menyampaikan terima kasih kepada Wabup Suiasa atas bantuan sembako yang diberikan kepada 16 warga Desa Adat Mengwi yang sedang melakukan karantina mandiri di rumah. “Semoga dengan adanya perhatian dari bapak wakil bupati ini mampu menumbuhkan rasa optimisme warga kami yang sedang melaksanakan karantina mandiri,” ujarnya. *asa

Komentar