nusabali

Terekam CCTV, Pelaku Bobol Toko Dijuk

  • www.nusabali.com-terekam-cctv-pelaku-bobol-toko-dijuk

GIANYAR, NusaBali
Pelaku bobol toko bernama Zainuddin, 32, akhirnya diringkus Tim Opsnal Polsek Sukawati setelah membobol Toko Arjuna di Gang Culeg Banjar Apuan, Desa Singapadu, Sukawati, Gianyar pada Selasa (25/8) lalu.

Zainuddin dengan mudah diringkus setelah aksinya terekam kamera pengawas toko milik I Nyoman Agus Ardiana, 45.  Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Krimum) Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan dikonfirmasi, Kamis (27/8) mengatakan tersangka merupakan tetangga toko korban. Tersangka beraksi, pada Selasa (25/8). Tersangka masuk dengan cara membobol plafon toko.

Sayangnya aksi dari tersangka asal Dusun Sumberrejo RT/RW 02/02 Desa/Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur terekam kamera CCTV saat berada di dalam toko. Mengetahui tokonya dibobol, korban langsung lapor ke Polsek Sukawati.

"Menerima laporan korban, Tim Opsnal Polsek Sukawati mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Di TKP anggota mendapatkan rekaman kamera CCTV. Di mana saat pelaku beraksi terekam kamera tersebut," ungkap Kombes Dodi.

Melalui rekaman itulah polisi melacak keberadaan tersangka. Ternyata orang yang ada di dalam rekaman CCTV itu dikenal oleh warga sekitar. Orang itu merupakan warga yang tinggal di belakang toko korban yang akrab disapa Udin. Berbekal informasi itu, polisi dengan cepat menangkap pelaku, pada  Selasa (25/8).

Tersangka mengambil berbagai merk rokok, minyak goreng, lem, sampo, baterai, dan berbagai barang lainnya. Barang-barang itu dibawa tersangka ke kosnya yang berada tak jauh di belakang TKP. "Tersangka sudah diamankan di Polsek Sukawati. Kasusnya masih dikembangkan untuk mengetahui TKP lainnya," tandasnya. *pol

loading...

Komentar