nusabali

Shin Tae-yong Jamin Pemain Timnas U-19 Pilihan Terbaik

  • www.nusabali.com-shin-tae-yong-jamin-pemain-timnas-u-19-pilihan-terbaik

JAKARTA, NusaBali
Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menegaskan, timnya tidak akan berleha-leha dan selalu tampil ngotot di Piala AFC U-19 2020. Apalagi, PSSI menargetkan Timnas U-19 lolos ke semifinal.

Lebih jauh pelatih asal Korea Selatan itu menjamin para pemain yang akan TC di Kroasia merupakan yang terbaik.

Timnas U-19 akan tampil di Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan, pada 14-31 Oktober. Event ini sekaligus ajang kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 2021. Nantinya, empat tim semifinalis Piala AFC U-19 2020 akan ke putaran final Piala Dunia U-20, di Indonesia, pada 20 Mei - 11 Juni . Timnas U-19 sendiri dipastikan lolos dengan status tuan rumah.

''Meski sudah lolos ke Piala Dunia U-20, bukan berarti kami seenaknya saja bermain di Uzbekistan. Kami tetap menargetkan hasil maksimal di sana nanti. Para pemain tidak boleh berleha-leha,'' ujar Shin Tae-yong, Rabu (26/8).

Lebih jauh Shin Tae-yong mengakatkan, para pemain yang terpilih menjalani TC di Kroasia adalah sosok-sosok terbaik untuk Timnas U-19. Dia pun berani menjamin karena adanya perkembangan signifikan yang dialami para pemain.

"Kami memilih 30 pemain dibawa ke Kroasia. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Saya yakin selama di Kroasia, fisik, teknik, dan permainan Timnas U-19 akan makin meningkat,'' kata Shin Tae-yong, di situs resmi PSSI).

Timnas Indonesia U-19 memiliki agenda yang padat selama pemusatan latihan di Kroasia. Rencananya, mereka juga akan diikutkan dalam turnamen mini berskala internasional. Yakni, menghadapi tim hebat seperti Kroasia, Arab Saudi, dan Bulgaria.

Lawan-lawan itu diharapkan Shin Tae-yong dapat memberikan tekanan maksimal, sehingga dia bisa mengukur kesiapan Timnas U-19 sebelum bertempur di Piala AFC U-19 2020.

Dari Kroasia, Timnas U-19 langsung terbang ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020. Di ajang dua tahunan itu, Komang Teguh dkk menempati grup A bersama tuan rumah, Iran, dan Kamboja.

Sementara Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, ingin agar TC di Kroasia dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemain. Hal itu demi raihan maksimal di Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 Indonesia.

Iwan Bule juga menegaskan akan terus mensuport Shin Tae-yong. Termasuk mengabulkan keinginan arsitek asal Korea Selatan itu untuk TC di luar negeri. *

Komentar