nusabali

Maguire Dicoret Timnas Inggris

Divonis Hukuman Percobaan 21 Bulan dan 10 Hari

  • www.nusabali.com-maguire-dicoret-timnas-inggris

LONDON, NusaBali
Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire (27 tahun) dicoret dari skuad Timnas Inggris, untuk Liga Negara setelah pengadilan Yunani memutuskannya bersalah atas berbagai tuduhan menyusul perkelahian di Pulau Mykonos, pekan lalu.

Pengadilan Yunani memutuskan Maguire bersalah atas pelecehan, percobaan suap, kekerasan terhadap pegawai pemerintah dan penghinaan setelah ditangkap di Mykonos Kamis pekan lalu.


Stoper The Three Lions itu pun dijatuhi hukuman percobaan penjara 21 bulan dan 10 hari oleh pengadilan Yunani. Setelah putusan itu, Maguire mengatakan, dirinya telah memerintahkan tim hukumnya untuk segera mengajukan banding.

"Mengingat perkembangan kasusnya, saya menarik Harry Maguire dari skuad Inggris untuk pertandingan melawan Islandia dan Denmark," kata Southgate, Rabu (26/8) dinihari Wita.

Southgate mengatakan, dirinya sudah berbicara dengan Manchester United dan Maguire untuk mengambil keputusan tersebut. Hal itu kepentingan terbaik semua pihak dan pertimbangan dampaknya terhadap persiapan pertandingan.

Southgate juga mengatakan Maguire memang menyesal dan meminta maaf. Dia pun memutuskan tidak memanggil pemain pengganti Maguire saat mereka persiapan melawan Islandia pada 5 September di Reykjavik dan Denmark di Kopenhagen pada 8 September.

Dalam persiapan laga tersebut, Southgate memanggil striker MU Mason Greenwood, Phil Foden (Manchester City) dan Kalvin Phillips (Leeds United) untuk menjalani debut internasionalnya.Kapten Harry Kane dimasukkan skuad meskipun sedang karantina setelah dari Bahama.

Kiper Dean Henderson yang kembali ke MU setelah dipinjamkan ke Sheffield United musim lalu, juga dipanggil bersama dengan kiper utama Jordan Pickford dan cadangan Nick Pope. Kapten tim AstonVilla Jack Grealish dan bek Burnley James Tarkowski tidak masuk skuad. *ant

Komentar