nusabali

Marquez Absen 2-3 Bulan

  • www.nusabali.com-marquez-absen-2-3-bulan

SPIELBERG, NusaBali
Juara bertahan MotoGP Marc Marquez dikhabarkan akan melanjutkan pemulihan cedera tulang humerusnya dan absen dari balapan untuk 2-3 bulan ke depan.

Hal itu diumumkan tim Repsol Honda pada Sabtu (22/8). Marquez dan Honda telah berkonsultasi dengan sejumlah spesialis terkait cedera di tulang lengan atas kanannya setelah terjatuh di Grand Prix Spanyol di Jerez pada 19 Juli. Hasilnya, semua pihak memutuskan mengubah proses pemulihan yang direncanakan.

"Tujuan dari Marquez dan tim Repsol Honda kembali ke Kejuaraan Dunia saat lengan Marc pulih sepenuhnya dari cedera serius di Jerez. Diperkirakan ini akan memerlukan waktu antara dua hingga tiga bulan sebelum Marc kembali ke atas RC213V," bunyi resmi tim Repsol Honda.

Honda belum merencanakan grand prix bagi sang juara bertahan dan akan melaporkan perkembangan pemulihan Marquez.

"Kami tidak ingin terburu-buru. Ketika Marc siap untuk kembali dan berkompetisi di level yang ia ketahui, maka kami akan memikirkan tujuan berikutnya,” kata manajer tim Repsol Honda Alberto Puig.

Pascaoperasi pertama, Marquez kembali ke Jerez untuk mengikuti GP Andalusia. Namun dia berhenti di babak kualifikasi karena rasa sakit pada lengannya, hingga tak bisa dipaksa lagi untuk membalap.

Lalu rider Spanyol itu harus operasi kedua setelah pelat titanium yang terpasang ditulangnya rusak karena insiden domestik ketika saat membuka jendela di rumahnya awal bulan ini. *ant

loading...

Komentar