nusabali

Dishub Tunggu Koordinasi Pasang Barrier

Antisipasi Parkir Sembarangan di Uluwatu Square

  • www.nusabali.com-dishub-tunggu-koordinasi-pasang-barrier

MANGUPURA, NusaBali
Persoalan klasik parkir semrawut yang terjadi di depan Uluwatu Square, Jalan Raya Uluwatu, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung terus terjadi belakangan ini.

Guna mengantisipasi terjadinya pengendara parkir sembarangan, bakal dilakukan pemasangan barrier di lokasi. Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Kuta Selatan, I Kadek Agus Alit Juwita mengakui terkait masih adanya pengendara roda dua yang masih melanggar dan parkir di depan Uluwatu Square tersebut. Selama ini, pihaknya beserta Satpol PP melakukan razia dan menemukan banyak kendaraan roda dua yang melanggar. Yang terbaru, pada Minggu lalu pihaknya juga turun melakukan penertiban dan mengamankan belasan motor, saat itu para pengendara berjanji dan tidak akan memarkirkan kendaraan di lokasi itu. "Memang tidak bisa dipungkiri, masih ada yang parkir di sana, kami dari trantib dan Satpol PP beserta Linmas Kelurahan sudah sering melakukan tindakan untuk membubarkan mereka parkir di sana, tapi tetap setiap kami tinggal pengendara balik lagi," ujarnya, Jumat (21/8).

Guna mengantisipasi terjadinya pengendara parkir sembarangan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Badung untuk memasang barrier di lokasi. Meski saat ini masih penyampaian secara lisan, namun Dishub berjanji akan turun ke lapangan dan melakukan kajian tanda/rambu larangan yang pas di lokasi itu. "Penindakan kendaraan yang parkir sembarangan ini karena banyak keluhan masyarakat. Motor yang parkir di bahu jalan itu, menyebabkan kemacetan di sana. Apalagi, ruas jalan kecil," urainya

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, AA Rai Yuda Darma menerangkan terkait pemasangan barrier atau tanda larangan sejenisnya di depan Uluwatu Square masih menunggu koordinasi lanjutan dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan petugas Kecamatan Kuta Selatan. Nantinya, ada tim yang akan diturunkan ke lokasi untuk mengkaji rambu yang cocok di lokasi itu. "Sejauh ini belum ada permintaan. Toh kalau pun nantinya ada, kita akan segera tindaklanjuti," terangnya.

Untuk di ketahui, persoalan parkir semerawut di depan Uluwatu Square Jalan Raya Uluwatu Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan Badung itu sudah sering diperingati. Sejak akhir 2019 lalu, petugas melakukan koordinasi dengan pemilik Uluwatu Square terkait banyaknya karyawan yang parkir motor di area itu. Nah, setelah itu para karyawan langsung memindahkan kendaraan di lokasi lain. Namun, belakangan yang banyak ditemui saat operasi adalah pengendara yang hendak melakukan transaksi di ATM. *dar

loading...

Komentar