nusabali

Lawan Sevilla, MU Dilarang Turunkan Pemain Pelapis

  • www.nusabali.com-lawan-sevilla-mu-dilarang-turunkan-pemain-pelapis

MANCHESTER, NusaBali
Menghadapi Sevilla pada laga semifinal Liga Europa, Senin (17/8) dini hari Wita, Manchester United (MU) dilarang menurunkan pemain pelapis, tapi skuat terbaik.

Pasalnya, Sevilla adalah tim tangguh yang sangat berbahaya. MU juga punya memori buruk lawan Sevilla. Demikian disampaikan mantan bek MU, Dennis Irwin, sekaligus mengingatkan manajer Ole Gunnar Solksjaer. Pasalnya, kata Irwin, MU kian dekat dengan trofi juara di Liga Europa.

Irwin menegaskan, kini  Solskjaer wajib menurunkan komposisi terbaik MU dalam laga kontra Sevilla. Irwin menilai, Sevilla adalah tim yang kuat dan MU harus menurunkan skuat terbaik untuk mengalahkan wakil Spanyol itu.

"Ya, tim terbaik MU sempat kelelahan dalam 3-4 laga terakhir Premier League. Namun, tim ini kembali menunjukkan ketajamannya. Jadi saya rasa Ole akan menurunkan tim itu sekali lagi," kata Irwi.

Irwin secara pribadi mengaku kurang senang dengan kenyataan MU harus berhadapan dengan Sevilla di semifinal Liga Europa. Dia mengakui MU punya sejarah buruk saat lawan tim asal Andalusia itu, sehingga jalannya pertandingan nanti akan sulit.

"Saya pribadi lebih berharap MU bertemu Wolves, karena mereka mengenal Wolves lebih baik. Sedangkan MU selalu kesulitan saat menghadapi tim asal Spanyol, terutama saat jumpa Sevilla. Saya yakin laga nanti akan berjalan dengan sangat sulit," kata Irwin.

Hal senada juga disampaikan mantan penyerang MU Dimitar Berbatov, yang percaya Sevilla dan Inter adalah lawan-lawan yang paling tidak diharapkan Paul Pogba dkk pada dua laga terakhir ini.

"Namun MU harus memantau semua tim ini sebaik mungkin, Sevilla punya sebuah rekor menakjubkan di kompetisi ini," kata Berbatov.

Sedangkan gelandang MU Bruno Fernandes mengungkapkan target untuk memenangi Liga Europa musim ini bersama MU. Trofi itu menurutnya akan sangat penting buat MU. Hal itu sekaligus mematahkan 'kutukan' di dua semifinal sebelumnya. Yakni, di semifinal Piala Liga Inggris kalah 2-3 dari Manchester City. Lalu di Piala FA, takluk 1-3 dari Chelsea.

"Saya rasa sangat penting untuk juara karena setiap pemain harus paham bagaimana rasanya memenangkan trofi untuk MU," kata Fernandes.*

Komentar