nusabali

Harik Dkk Beraksi di Depan Menteri

  • www.nusabali.com-harik-dkk-beraksi-di-depan-menteri

JAKARTA, NusaBali
Pesilat peraih emas kelas laga E Asian Games 2018 Komang Harik Adi Putra tampil di hadapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat kunjungan kerja ke Bali.

Harik tampil bersama pesilat Bali peraih emas ganda putri Asian Games 2018 Ni Made Dwiyanti. Juga ada peraih emas beregu putri SEA Games 2015 Luh Putu Eka Pratiwi (Eka) di Conrad Bali, Tanjung Benoa. Selain itu, pesilat ganda putra yang lolos PON Papua, Putu Anom Wiraguna (Anom) dan I Made Dwi Surya Adnyana (Surya).

"Jadi kami tampil berlima mengisi penutupan Bulan Mutu Karantina 2020 yang dihadiri Pak Menteri Kelautan dan Perikanan," ujar Komang Harik, Rabu (12/8).

Menurut Harik, mereka tampil atas permintaan langsung Menteri Edhy Prabowo, yang juga manajer tim saat Asian Games 2018.  Saat ke Pulau Dewata, dia pun ingin para pesilat peraih emas Asian Games asal Bali atraksi pada kegiatan tersebut.

"Awalnya bok Dwi yang dihubungi staf beliau tiga hari lalu. Lalu Selasa, Pak Menteri ingin pesilat peraih medali emas lainnya tampil atraksi," papar Harik. Walhasil Harik ikut tampil, begitupula dengan Eka, Surya dan Anom yang telah dikenal oleh sang Menteri lantaran sebelumnya mereka pernah masuk Pelatnas pula.

Kelima pesilat Bali pun menampilkan sejumlah gerakan seni di hadapan Menteri Edhy Prabowo dan para tamu. Mereka menyebutnya gerakan kombinasi, karena ada jurus kipas, keris, tangan kosong dan tradisi.

"Kami awalnya masuk berlima. Lalu gerakan bersama-sama. Setelah itu masing-masing menampilkan kemampuannya dan ditutup dengan gerakan bersama lagi," ucap Harik.

Penampilan kelima pesilat Bali itu mendapat apresiasi dari Edhy Prabowo, terutama Harik. Lantaran dia adalah pesilat kelas laga. "Pak Menteri mengira saya tidak bisa main di seni, ternyata saat tampil bagus. Begitupula dengan pesilat lainnya. Pak Menteri sangat senang, kami tampil bagus dan menarik," jelas Harik. *k22

Komentar