nusabali

Cemburu Buta, Tikam Pacar hingga Tewas

  • www.nusabali.com-cemburu-buta-tikam-pacar-hingga-tewas

MANGUPURA, NusaBali
Cekcok mulut berujung kematian menimpa pasangan kekasih di sebuah rumah kos kawasan Jalan Wayan Gentuh Gang V Nomor 11 Desa Da-lung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Senin (10/8) siang.

Korbannya adalah Elsabet Adji, 31, yang tewas ditikam pacarnya, Oki P Mila alias Yanus, 32, menggunakan pisau dapur karena cemburu buta.

Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Gede Oka Bawa, mengatakan sebelum insiden maut terjadi, Senin siang pukul 12.30 Wita, pelaku Oki P Mila alias Yanus yang tinggal di salah satu bedeng proyek bangunan kawasan Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung datang ke kos korban sambil marah-marah. Setibanya di kos korban kawasan Desa Dalung, pria asal Desa Punjir Mehang Mata, Kecamatan Pabari Wai, Sumba Timur, NTT ini langsung ngeloyor ke dapur.

Ternnyata, tersangka Yunus ke dapur untuk mengambil pisau. Kemudian, pria berusia 32 tahun ini meneriaki pacarnya, korban Elsabet Adji, untuk keluar dari dalam kamar. Karena diteriaki, perempuan berusia 31 tahun asal RT 006/ RW 003 Desa Ramuk, Kecamatan Pinuphar, Sumba Timur, NTT itu pun keluar seraya menemui pacarnya ke pintu gerbang.

"Begitu korban mendekat, tersangka langsung mengayunkan pisau ke perut pacarnya itu sebanyak satu kali," ungkap Iptu Oka Bawa saat dikonfirmasi NusaBali, tadi malam.

Setelah korban Elsabet roboh ke tanah bersimbah darah hingga tewas seketika, tersangka Yunus langsung kabur meninggalkan lokasi TKP. Tersangka sempat dikejar warga, namun tidak berhasil diamankan. Saat dikejar warga, tersangka Yunus kabur ke arah barat menuju Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Badung.

Warga kemudian melaporkan insiden maut ini ke Polres Badung. Begitu menerima laporan, kakaran Polres Badung langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Petugas juga mengevakuasi jenazah perempuian korban ditikam pacar ke RSD Mangusada di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi.

Sementara itu, terangka Yunus tertangkap setelah diamankan warga di Desa Munggu, Senmin sore, gara-gara gelagatnya mencurigakan. Penangkapan orang tak dikenal oleh warga Desa Munggu ini kemudian dilaporkan ke Polsek Mengwi. Selanjutnya, jajaran Polsek Mengwi yang dipimpin Iptu Made Mangku Bunciana terjun ke Desa Munggu untuk menjemput orang tak dikenal itu, Senin petang pukul 18.00 Wita.

Setelah diinterogasi ternyata orang tak dikenal itu adalah Oki P Mila alias Yanus, pria asal NTT yang menikam pacarnya hingga tewas di kos-kosan kawasan Desa Dalung. Tersangka Yunus pun langsung dikeler ke Mapolsek Mengwi, sebelum dibawa ke Mapolres Badung di Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi.

"Tersangka masih diperiksa. Barang bukti yang diamankan berupa sebilah pisau dapur yang masih ada bercak darahnya. Ngakunya sih tersangka nekat menikam pacarnya karena cemburu. Tapi, belum diketahui secara persis seperti apa tersangka cemburu terhadap korban," tandas Iptu Oka Bawa. *pol

loading...

Komentar