nusabali

Kari Subali Minta Gubernur Bangun PTN di Karangasem

  • www.nusabali.com-kari-subali-minta-gubernur-bangun-ptn-di-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Anggota DPRD Bali dari Dapil Karangasem, I Wayan Kari Subali, sejak lama memperjuangkan agar di Karangasem ada perguruan tinggi negeri (PTN).

Tujuannya guna memudahkan masyarakat Karangasem melanjutkan pendidikan setamat SMA. Aspirasi itu pun disampaikan Kari Subali saat Gubernur Bali, Wayan Koster, lakukan peletakan batu pertama pembangunan SMA Negeri Abang, di Banjar Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Sabtu (8/8).

"Agar ada satu perguruan tinggi negeri di Karangasem, bagaimanalah caranya. Sedangkan kabupaten lain sudah punya, Karangasem belum," jelas Kari Subali, kepada Gubernur Koster. Sebab, selama ini masyarakat Karangasem kuliah ke luar Karangasem berbiaya mahal, perlu sewa tempat tinggal, biaya transportasi, dan biaya-biaya lainnya. Sedangkan yang kuliah itu kebanyakan dari keluarga kurang mampu.

"Saya sudah bicara dengan Bupati Karangasem saya sudah berkoordinasi dengan DPRD Karangasem," kata anggota DPRD Bali dari NasDem, yang juga Ketua Fraksi Gabungan NasDem, Hanura dan PSI.

Gubernur Koster langsung merespons masukan dari Kari Subali. "Ya, nanti saya perjuangkan satu perguruan tinggi negeri di Karangasem, nanti namanya PTN Politeknik," kata Gubernur Koster, singkat.  *k16

loading...

Komentar