nusabali

Di Klungkung, Koster Singgung Keberlanjutan Proyek PKB

20.000 Massa akan Hadiri Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud

  • www.nusabali.com-di-klungkung-koster-singgung-keberlanjutan-proyek-pkb

SEMARAPURA, NusaBali - Ketua Tim Pemenangan (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Bali, Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali menggelar tatap muka dengan masyarakat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Rabu (17/1) sore. Dalam sambutannya Koster menyinggung terkait keberlanjutan pembangunan proyek Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di eks galian C Klungkung.

Pantauan di lapangan Koster tiba di Balai Budaya Istri Kanya Klungkung pada pukul 16.30 Wita, dan langsung disambut oleh gamelan baleganjur. Hadir dalam acara ini, Ketua DPC PDIP Klungkung Anak Agung Gde Anom, mantan Bupati Klungkung I Nyoman Suwitra, para pengurus dan kader partai pengusung Ganjar-Mahfud, dan hadir ribuan masyarakat Klungkung.

Dalam kesempatan itu Koster mengatakan target kemenangan Ganjar-Mahfud di Bali sebesar 95 persen. Sedangkan di Kabupaten Klungkung target kemenangan 96 persen. "Kita harus bekerja keras, bekerja serius, disiplin penuh rasa tanggung jawab untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dalam satu putaran di Pilpres," ujar Gubernur Bali periode 2018-2023 ini. Koster juga menyinggung keberlanjutan pembangunan proyek Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di eks galian C Klungkung. Setelah lahan dibebaskan ada jeda setahun.

"Pemadatan sebenarnya minimum 2 tahun, namun paling lambat 2025 zona inti PKB sudah dibangun," tegas Koster. Masih banyak program dan kegiatan yang baru berjalan sebagian atau 30 persen bahkan ada yang belum berjalan. "Ke depan harus dijalankan agar program ini bisa dijalankan secara utuh," ujar politisi senior PDIP asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini. Menurutnya, pembangunan Bali ke depan harus komprehensif (menyeluruh) sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali agar benar-benar bisa diimplementasikan dalam seluruh aspek pembangunan di Provinsi Bali.

Untuk itu sangat penting komunikasi dari pemerintah daerah hingga ke pemerintah pusat. Tanpa pusat, pembangunan di Bali tidak bisa dijalankan dengan standar yang tinggi agar Bali menjadi kawasan berkelas dunia. "Kita membutuhkan figur yang kita yakini mampu memajukan Indonesia yang unggul dan memiliki komitmen kuat, dan mendorong pencapaian pembangunan Bali," ujarnya.

"Dalam konteks ini tiyang berkepentingan demi Bali untuk anak cucu kita. Titiyang mengajak ratu ida dane sareng sami mendukung, memilih dan memenangkan Ganjar-Mahfud," kata Koster.

Sementara dalam rapat koordinasi Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Bali, Rabu kemarin Koster mengatakan pihaknya akan menggelar kegiatan kampanye lewat konser musik di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Denpasar, Sabtu (20/1) nanti. Kegiatan ini dilakukan bersama relawan dengan target mendatangkan 20.000 hadirin, ditambah kedatangan tim pemenangan di tingkat nasional.

“Ada Pak Jenderal Andika Perkasa (Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud) hadir, kalau pasangan calonnya tidak,” ujarnya. Dalam pesta rakyat ini juga dirancang terbuka dan gratis dengan mendatangkan puluhan UMKM dan musisi penghibur seperti NDX AKA, Tipe X, Lolot Band, Johny Agung and Double T, Bagus Wirata, dan Dj Mahesa. Sekretaris DPD PDIP Bali IGN Jaya Negara menambahkan kampanye ini tidak hanya pesta untuk masyarakat umum, namun sudah disiapkan massa pendukung Ganjar-Mahfud untuk hadir. “Yang jelas tadi sudah kita bagi, per kabupaten/kota sedang menyiapkan massanya dengan dikoordinir ketua-ketua DPC, yang jelas kami disamping selaku relawan juga rata-rata pemimpin daerah pasti kami ingin jaga daerah tetap aman, itu skala prioritas,” kata dia.

Walikota Denpasar ini menyampaikan dari hasil rapat koordinasi bersama perwakilan relawan diputuskan bahwa keamanan menjadi prioritas dalam kampanye ini mengingat puluhan ribu orang diprediksi memadati Lapangan Niti Mandala sejak sore. Kemudian target mereka dapat memberikan ruang kepada pelaku UMKM untuk bisa berpartisipasi melakukan transaksi, serta fokus utama untuk sosialisasi pasangan calon Ganjar-Mahfud di Bali. “Yang penting suksesnya acara ini ada dua, yaitu sosialisasi Ganjar-Mahfud berjalan baik dan yang acaranya aman,” kata Jaya Negara.

Untuk diketahui rapat koordinasi jelang kampanye pesta rakyat ini dilakukan tim pemenangan daerah bersama 25 elemen relawan di Bali, beberapa diantaranya seperti KAPT (komunitas alumni perguruan tinggi) Bali, Ganjarist, Ganjarian Spartan, Sahabat Ganjar, SoGan (Sobat Ganjar), Sahabat Ganjar Nusantara, dan Sahabat Ganjar Bali. 7 wan, ant

Komentar