nusabali

Kejuaraan Virtual Harus Didukung Internet Lancar

  • www.nusabali.com-kejuaraan-virtual-harus-didukung-internet-lancar

DENPASAR, NusaBali
Waketum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy berharap kejuaraan virtual tidak terbentur jaringan internet.

Pengalaman sebelumnya, saat kejurnas Virtual Tandoku Shorinji Kempo, kualitas jaringan internet di tiap-tiap provinsi sangat berbeda.  Fredrik Billy berharap Kejurnas Virtual Tandoku Shorinji Kempo Piala Menteri Kominfo pada 13-14 Agustus, jaringan internet dapat lebih bagus. Sebab kesuksesan Kejurnas itu tidak bisa lepas dari sarana dan prasarana penunjang kejuaraan berupa kamera, video, listrik dan jaringan internet.

“Hasil dari evlauasi virtual pertama kita lihat persoalannya di jaringan internet di masing-masing provinsi. Memperagakan teknik harus melalui gerakan yang benar kalau jaringan internet itu bermasalah maka gerakan itu akan terputus-putus dan mempengaruni penilaian wasit," ucap Fredrik Billy, Sabtu (8/8).

Menurut pria yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu, pihak penyelenggara dalam hal ini Kominfo diakui sudah bekerjasama dengan Telkom. Pihak Telkom ikut membantu menyedikan fasilitas internet, agar tidak ada permasalahan jaringan tersebut.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi permasalahan jaringan internet. Dan semuanya bisa berjalan dengan lancar," harap Sekretaris DPC Peradi Denpasar itu.

Fredrik Billy menegaskan, sebelum bertanding resmi memang ada proses gladi kotor dan gladi bersih. Hal itu akan dimanfaatkan dengan baik mencoba pasilitas yang ada. Mudah-mudahan prosesnya bisa berjalan sesuai rencana. Dan, tidak ada hambatan yang berarti dari sisi jaringan internet.

"Kalau pertandingan dikemas secara virtual, kuncinya memang di jaringan internet dan pendukung lainnya. Itu sangat mempengaruhi. Saya harap semua provinsi lancar dari 25 Provinsi itu," harap Fredrik Billy.

Sementara delapan 8 kenshi Bali yang turun di tujuh nomor di Kejurnas, yakni di nomor Embu Beregu Campuran terdiri dari Triyanto, Griselda Nadya Billy dan Yeristus Varis Mardi, nomor Tandoku Kyu Kenshi Putra diwakili Ari Dwi Kuriawan, Tandoku Kyu Kenshi Putri yakni Ni Kadek Ayu Juniantari, Tandoku I DAN Putra diperkuat Erasmus Naris Fendi. Sedangkan untuk Tandoku I DAN Putri diwakili Satriani Ayu Purnama, Tandoku III DAN Putra diperkuat Rudy Sihaloho dan Tandoku III DAN Putri diwakili Griselda Nadya Billy. Sedangkan untuk offisial dibantu Walter Rau. *dek

loading...

Komentar