nusabali

Depak LASK, MU Hadapi Copenhagen di Perempatfinal

  • www.nusabali.com-depak-lask-mu-hadapi-copenhagen-di-perempatfinal

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) lolos ke perempatfinal Liga Europa 2019/2020 setelah mengalahkan LASK 2-1, pada laga leg kedua babak 16 besar, di Old Trafford, Kamis (6/8) dinihari Wita.

Dua gol kemenangan MU dicetak Jesse Lingard (57') dan Anthony Martial (88'). Total, tim Setan Merah menang dengan agregat 7-1.  Selanjutnya MU akan menghadapi wakil Denmark, Copenhagen pada perempatfinal Liga Europa 2019/2020, di Stadion Koln, Cologne, Jerman, Selasa (11/8) dinihari Wita.  Copenhagen lolos ke delapan besar setelah mengalahkan wakil Turki, Istanbul Basaksehir, 3-0 dan .

Ada hal menarik pada duel tersebut, yakni manajer MU Ole Gunnar Solskjaer akan menantang teman kursus kepelatihannya, yakni pelatih Copenhagen, Stale Solbakken, yang juga asal Norwegia.

“Saya kenal Stale Solbakken, manajer mereka, dengan sangat baik. Dia teman baik saya. Saya belajar lisensi pro dengannya di Copenhagen," kata Solskjaer, di situs resmi klub.

Karena jadi teman kursus kepelatihan, Solskjaer dan Solbakken sedikit banyak saling mengetahui karakter masing-masing. Bicara mengenai Stale Solbakken, Solskjaer tentu sangat mengenalnya, karena keduanya sama-sama berasal dari Norwegia.

Solskjaer juga menegaskan tak akan meremehkan Copenhagen, yang levelnya di bawah MU. Solksjaer pun beranggapan Solbaken mungkin juga tahu tentang dirinya. Solksjaer mengaku tak sabar untuk menghadapinya.

MU dan Copenhagen pernah bertemu pada babak penyisihan grup Liga Champions 2005/2006. Pada leg pertama, MU menang 3-0 di kandang dan leg kedua MU kalah 0-1 saat tandang.

Peluang MU melangkah lebih jauh di Liga Europa musim ini terbilang besar. Namun Solskjaer mewaspadai Copenhagen. Belajar dari laga lawan LASK, MU kurang garang dan tajam walau tampil di kandang sendiri. Terbukti, walau mendominasi laga, mereka hanya melepaskan 9 tembakan ke gawang.

"Butuh beberapa waktu sebelum kami mendapatkan ritme, tetapi kami memenangkan pertandingan. Kami ingin pemain tampil dengan semangat dan agresif seperti sebelumnya,"kata Solskjaer.*

loading...

Komentar