nusabali

Gelandang MU Kejar Top Skorer Liga Europa

  • www.nusabali.com-gelandang-mu-kejar-top-skorer-liga-europa

MANCHESTER, NusaBali
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes mengejar gelar top skorer Liga Europa 2019/2020, yang akan kembali bergulir Rabu (5/8) dinihari nanti.

Ada enam pemain yang mencetak enam gol sejauh ini.  Namun lima masih bersama dengan tim yang bertahan di babak 16 besar.  Bruno Fernandes, yang pindah ke MU pada Januari, sejauh ini juga punya empat assist dan berpeluang mengejar enam assit pemain Braga Galeno sebagai top assist sementara. Namun Bragga sudah tersingkir di 32 besar.

Bahkan Fernandes menyumbang satu gol dalam kemenangan MU atas Club Brugge lewat eksekusi penalti. Namun pemain 25 tahun itu sebenarnya baru mencetak satu gol untuk MU di Liga Europa. Lima gol Fernandes sebelumnya diciptakan saat membela Sporting Lisbon di fase grup Liga Europa.

Dengan enam gol, kini Fernandes sejajar dengan empat pemain lain, yakni Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers, Daichi Kamada dari Eintracht Frankfurt, Andras Sporar dari Sporting, dan Alfredo Morelos andalan Rangers.

Namun Sporar dipastikan tidak dapat menambah gol karena Sporting tersingkir di 32 besar. Sedangkan Kamada harus berjibaku di 32 besar dalam laga Frankfurt melawan RB Leipzig yang diundur jadi Sabtu (29/2) karena badai.

Lima pemain tersebut hanya unggul satu gol dari tiga pemain lain yakni Marko Raguz dari LASK, Munir El Haddadi penyerang Sevilla, dan sayap Istanbul Basaksehir Edin Visca. Gelandang MU lainnya, Mason Greenwood juga jadi salah satu pemain yang mencetak empat gol dan masih berpeluang bersaing dengan juru gedor lain dalam top skor Liga Europa.

Selain itu, MU juga disebut sebagai tim yang paling banyak mencetak gol (21) dan punya tembakan paling banyak (145), dan tembakan on target paling banyak (52) di antara tim-tim lain di Liga Europa musim ini.  Hal itu dapat jadi penyokong Fernandes memburu gelar top skor maupun top assist.

Liga Europa 2019/2020 akan kembali bergulir mulai Rabu (5/8) tengah malam Wita. Ada sejumlah laga babak 16 besar yang akan dituntaskan. Babak 16 besar masih memakai format awal (tandang-kandang) bagi yang memainkan leg pertama. Untuk yang belum memainkan leg pertama, akan memakai format home tournament, seperti babak-babak berikutnya. *

loading...

Komentar