nusabali

Tabanan Tambah 5 Kasus Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-tabanan-tambah-5-kasus-positif-covid-19

Kondisi lima pasien terkonfirmasi positif tersebut rata-rata mengalami gejala panas, batuk disertai sesak dan ada pula yang lemas.

TABANAN, NusaBali

Sempat nihil tambahan kasus selama dua hari, Kabupaten Tabanan kembali tambah 5 kasus positif Covid-19, Jumat (31/7). Dari lima kasus tambahan tersebut, satu di antaranya, dosen di salah satu perguruan tinggi di Tabanan.

Sedangkan empat pasien lainnya, 1 orang bertugas di BRSU Tabanan dan masyarakat umum yakni petani maupun buruh harian lepas.

Dengan tambahan kasus tersebut, total kasus Covid-19 di Tabanan menjadi 120 orang, pasien sembuh 108, masih dirawat 10 orang, dan meninggal 2 orang. Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan, menjelaskan kondisi lima pasien terkonfirmasi positif tersebut rata-rata mengalami gejala panas, batuk disertai sesak dan ada pula yang lemas. "Pasien sudah mendapat penanganan," ungkapnya.

Lima pasien positif itu yakni dari Desa Penebel, Kecamatan Penebel, Desa Pandak Gede, dan Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Desa Sesandan dan Desa Gubug, Kecamatan Tabanan. "Seluruhnya transmisi lokal, dan sudah diisolasi di BRSU Tabanan dan di UPTD RS Nyitdah," tegasnya.

Dengan munculnya lagi penambahan kasus transmisi lokal, Putu Dian Setiawan kembali menegaskan agar masyarakat tidak lengah dalam penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19. "Meskipun sudah menerapkan kehidupan Tatanan Kehidupan Era Baru, masyarakat harus tetap waspada," tandas Dian Setiawan.

Di balik tambahan kasus itu, pada hari yang sama juga ada kabar gembira. Dimana ada satu pasien positif yang telah dinyatakan sembuh. Pasien laki-laki berusia 33 tahun asal Desa Penatahan, Kecamatan Penebel, Tabanan ini sudah menunjukkan kondisi sehat. "Pasien sebelumnya sudah menjalani perawatan dan karantina di UPTD RS Nyitdah Kediri," terangnya. *des

loading...

Komentar