nusabali

Milan vs Atalanta Imbang, Juventus Siap Pesta Scudetto

  • www.nusabali.com-milan-vs-atalanta-imbang-juventus-siap-pesta-scudetto

TURIN, NusaBali
Atalanta gagal memangkas tiga poin dari Juventus pada klasemen Liga Italia Serie A.

Akibatnya, Juve pun hanya butuh tambahan dua poin untuk menjuarai Serie A. Bahkan Juve dapat merayakan pesta juara itu, jika saat menjamu Sampdoria, di Allianz Stadium, Turin, Senin (27/7) dinihari Wita.

Peluang Juve meraih scudetto lebih cepat, setelah Atalanta bermain imbang 1-1 lawan AC Milan di San Siro, Sabtu (25/7) dinihari Wita. Gol Atalanta dicetak Duvan Zapata (34). Sedangkan gol Milan oleh Hakan Calhanoglu (14).

Dengan tambahan satu poin, Atalanta meraih 75 angka di klasemen Serie A. Atalanta berjarak lima poin dari Juve. Namun Juve tinggal butuh tambahan dua poin untuk juara Liga Italia Serie A musim ini.

Dua poin itu dibutuhkan agar juga lepas dari kejaran Inter Milan, yang mengumpulkan 73 poin dari 35 kali laga. Inter pun akan dijamu Genoa.

Sementara Milan gagal menembus posisi lima besar dengan ditahan Atalanta. Kini Rossoneri di posisi keenam dengan 60 poin dari 36 laga. Milan berjarak satu angka dari AS Roma di posisi kelima dengan 61 poin.

Sementara hanya seri saat di markas AC Milan, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini tak mempermasalahkan,karena Rossoneri sedang bagus-bagusnya. Gasperini mengaku tetap puas dengan tambahan satu angka. Sebab, Milan bukan lawan yang mudah ditaklukkan belakangan ini.

Sementara itu, Perebutan tiket Liga Europa di Liga Italia masih sengit antara tiga tim. Selain Roma dan Milan, Napoli juga bersiap meraih kesempatan. Mereka di posisi ketujuh klasemen dengan 56 poin dari 35 laga. Dengan tiga laga sisa, Napoli punya peluang menyalip Milan atau Roma.

Sedangkan laga penting akan dimainkan Juventus untuk memastikan meraih Scudetto, dengan dua laga tersisa. Sebelumnya saat lawan Udinese Juver berpeluang memastikan gelar.

Namun karena kalah 1-2, pesta juara Juventus harus tertunda. Lawan Sampdoria, Juve diprediksi tak akan kesulitan menang, sekaligus memastikan Scudetto yang kesembilan kalinya secara beruntun. *

Komentar