nusabali

VoB Bawakan Lagu Kasih Secara Virtual

  • www.nusabali.com-vob-bawakan-lagu-kasih-secara-virtual

JAKARTA, NusaBali
Paduan suara Voice of Bali (VoB) kembali menyanyi secara virtual setelah sebelummya pada Mei 2020 kemarin membawakan lagu Damai Bersama Mu.

Kali ini mereka membawakan lagu bertajuk Kasih ciptaan pelatih mereka, Joseph Sulaksana. Lagu tersebut telah direlease di YouTube pada 4 Juli 2020 lalu.

"Ini merupakan project pelatih kami, kakak Joseph Sulaksana. Kakak Joseph pula yang menciptakan musiknya. Lirik diambil dari ayat Alkitab 1 Korintus 14:1-7. Singernya dari VoB.

Ada 29 singer VoB yang ikut serta," ujar salah satu personil VoB I Made Budiantara Putra atau biasa disapa Budi kepada NusaBali, Rabu (15/7).

Budi mengatakan, lagu ini memiliki pesan tentang pentingnya kasih dalam kehidupan di dunia. "Walau kita punya segalanya di dunia ini, tapi jika tanpa kasih, semua tidak ada gunanya," ucap Budi.

Proses pengambilan suara dan gambar dilakukan di rumah masing-masing. Pelatih hanya menekankan kepada mereka untuk menyanyikan lagu dengan ekspresif agar pesannya sampai kepada pendengar. Ke 29 singer selanjutnya dibagi dalam empat kategori suara yaitu sopran, alto, tenor dan bass. Budi berada dibagian suara bass.

Budi melakukan perekaman lebih dari sekali, karena ada gangguan suara yang masuk. Menurut personil Gita Bahana Nasional (GBN) 2015, perekaman dia lakukan di tempat hening dan tidak bergema. Hal tersebut dilaksanakan agar menghasilkan suara bening.

"Perekaman saya lakukan lebih dari sekali. Lalu saya kirim ke pelatih seminggu sebelum release atau pada 28 Juni kemarin. Video di edit langsung oleh pelatih kami. Selanjutnya direlease 4 Juli 2020 di channel YouTube kakak Joseph," papar Budi. *k22

Komentar