nusabali

Jangan Ganggu Shin Tae-yong !

  • www.nusabali.com-jangan-ganggu-shin-tae-yong

JAKARTA, NusaBali
Salah satu legenda sepakbola Indonesia Anjas Asmara mengimbau beberapa pengurus PSSI tidak merecoki pekerjaan Shin Tae-yong.

Salah satunya dengan komentar-komentar kontraproduktif. Sebab, hal itu dapat mengganggu fokus Shin Tae-yong dalam membentuk timnas yang kuat.


"Sudahlah sepak bola kita ini jangan diganggu-ganggu, sama Yeyen Tumena kek, sama Indra Sjafri kek, sama Syarif Bastaman kek," ujar Anjas Asmara, di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (11/7).

Mantan pemain timnas 1970an itu bukan tanpa alasan membela Shin Tae-yong (51 tahun), yang punya rekam jejak yang bagus. Di Piala Dunia 2018 misalnya, Shin Tae-yong yang melatih Timnas Korea Selatan berhasil membuat kejutan, yakni mengalahkan Jerman 2-0 di penyisihan Grup F.

"Shin Tae-yong itu yang ngalahin Jerman. Jerman gak main-main loh. Jadi Shin Tae-yong itu pelatih yang akan mengajari pemain kita untuk bertarung," kata pemain timnas era 1970an itu. Sebelumnya saat ada silang pendapat antara Shin Tae-yong dan PSSI,   Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, dan Syarif Bastaman selaku Ketua Satgas Timnas Indonesia terang-terangan bersikap kontra dengan Shin Tae-yong. Demikian juga Yeyen Tumena sebagai Ketua Umum Asosiasi Pelatih Profesional Sepak Bola Indonesia (APPSI). *

loading...

Komentar