nusabali

Momentum Rebut Empat Besar

Duel MU vs Southampton, Selasa Dinihari

  • www.nusabali.com-momentum-rebut-empat-besar

Ralph Hasenhuttl  mengubah gaya bermain Soton menjadi permainan 'Rock n Roll' yang agresif ala Jerman. Mereka bermain dengan energi tinggi, bekerja keras dan sulit dihadapi.

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer meminta pemainnya ekstra waspada saat menjamu Southampton, pada laga Premier League pekan ke-35, di Old Trafford, Selasa (14/7) dinihari Wita. Menurunya, Southampton memiliki gaya bermain ‘rock n roll’  dan atraktif yang penuh dinamika.

MU mengincar tiga poin saat menghadapi Southampton nanti. Solskjaer ingin memangkas jarak dari Leicester City di peringkat empat, yang kini terpaut satu poin. Apalagi usai Chelsea kalah, maka peluang MU di empat besar, jika mengalahkan The Saint (julukan Southampton).

Namun Solskjaer menilai, The Saint akan jadi lawan yang merepotkan MU. Mereka tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, bahkan diantaranya mengalahkan Manchester City 1-0. Solskjaer ingin timnya tidak boleh menyepelekan tim tamu.

"Southampton klub yang sangat bagus dan mereka punya tradisi yang tidak kalah bagus," ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

"Saya menghormati mereka, terutama saat Ralph Hasenhuttl  menangani klub tersebut. Dia mengubah permainan Soton jadi permainan 'Rock n Roll' yang agresif ala Jerman. Mereka bermain dengan energi tinggi, bekerja keras dan sulit dihadapi.”

Menurutnya, permainan Soton sangat menghibur dan penuh energi dari waktu ke waktu. Solskjaer pun menegaskan, timnya akan berjuang menunjukkan permainan yang tidak kalah menariknya lawan sang tamu.

"Yang terpenting bagi kami memenangkan laga, namun kami juga memikirkan para fans kami dengan cara bermain kami. Kami selalu ingin bermain dengan kecepatan, kekuatan dan tanpa kenal takut. Kami memiliki para pemain berkualitas dan punya DNA klub ini,"kata manajer asal Norwegia itu.

Lebih jauh Solskjaer mengatakan, dirinya siap menurunkan the winning team saat melawan The Saints. Dia percaya timnya saat ini dalam momentum bagus, sehingga dia merasa tidak perlu membuat banyak perubahan terutama saat tim sedang baik.

"Para pemain membuat situasinya jadi mudah. Mereka bermain baik dan jaga kondisi tubuh dengan baik pula," ujar mantan penyerang MU ini.

MU juga dihadapkan pilihan antara mempertahankan the winning team atau melakukan rotasi pemain. Sebab MU akan menghadapi Chelsea di semifinal FA Cup pekan depan. Namun Solskjaer relatif tak banyak merotasi pemainnya dalam dua pekan terakhir.*

loading...

Komentar