nusabali

Kadek Rico Siap Berlaga di Jakarta

  • www.nusabali.com-kadek-rico-siap-berlaga-di-jakarta

JAKARTA, NusaBali
Kapolri Cup Online Shooting Tournament 2020 pada 25-26 Juli bakal mengundang para penembak yang meraih juara pada kejuaraan online Juni 2020 untuk membuktikan tembakannya.

Pada kejuaraan itu, salah satu penembak Bali I Kadek Rico Vergian sukses meraih juara di nomor 50 meter free pistol. Kadek Rico pun menegaskan  siap berlaga di Jakarta.

"Kadek Rico siap datang ke Jakarta jika memang di undang dan wajib kesana. Namun sampai saat ini undangan belum ada. Kami baru mendapat informasi mengenai kejuaraan itu berlangsung online dan offline saja," kata pelatih menembak Bali I Made Sugiantara atau biasa disapa Rino, Sabtu (11/7).

Menurut Rino, memang ada baiknya atlet ke lokasi pertandingan langsung. Apalagi tujuannya membuktikan hasil tembakannya untuk dilihat langsung. Kadek Rico, kata Rino, sudah mempersiapkan diri.

Dia berlatih intensif agar mampu mempertahankan gelar juara tersebut. Di Kapolri Cup Online, Kadek Rico tampil di dua nomor. Yakni, 50 meter free pistol dan 10 meter air pistol.

"Semoga seminggu sebelum keberangkatan sudah ada kabar mengenai kedatangan ke Jakarta," ucap pria yang juga ayah Kadek Rico itu. Menurut Rino, nantinya para penembak harus menerapkan protokol kesehatan saat di lapangan tembak Senayan, Jakarta.

Bahkan, kata pelatih menembak nasional Glenn Clifton Apfel, wajib mengikuti rapid tes. Bagi yang memperoleh hasil bagus di Kapolri Cup berpeluang masuk Pelatnas.

Selain Kadek Rico, penembak Bali yang ikut Kapolri Cup Online Shooting Tournament ada Lily Sulisyadewi di 10 meter air pistol. Nanti dia turun di nomor 25 meter sport pistol.

"Total Bali menurunkan 20 atlet di Kapolri Cup online. Mereka mengikuti kejuaraan dari Bali. Mudah-mudahan mereka juara agar ada penembak Bali masuk pelatnas," kata Rino. *k22

loading...

Komentar