nusabali

ManCity Ingin Hajar Liverpool

Guardiola Siapkan Guard of Honour, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-mancity-ingin-hajar-liverpool

MANCHESTER, NusaBali
Usai Liverpool meraih juara Liga Inggris, maka sangat dinantikan laga mereka lawan Manchester City, di Etihad Stadium, pada Jumat (3/7) dinihari Wita.

Rencananya, The Citizens akan membuat guard of honour untuk menghormati sukses juara The Reds. Namun pemain City juga siap menghajar dan mempermalukan sang juara.

Ya, Liverpool mengukuhkan diri jadi juara Premier League. Mereka di puncak klasemen Liga Inggris dengan 86 poin. ManCity, yang di posisi kedua dengan 63 poin,  tak mungkin lagi mengejar meski menyapu bersih kemenangan di tujuh laga sisa.

Meski begitu, City menolak menyerah begitu. Bek kiri City, Benjamin Mendy mengungkapkan The Citizens siap tampil habis-habisan. Menurutnya, dia dan rekannya ingin menunjukkan City adalah juara bertahan dalam dua musim terakhir.

"Kami perlu menunjukkan kepada mereka, bahwa kami adalah juara Liga Inggris dua musim terakhir," kata Mendi, di situs klub, Rabu.

Di pertemuan pertama di Anfield, City menyerah 1-3. Gol-gol Liverpool dicetak Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. City membalas satu gol lewat Bernardo Silva.

Mendy memuji Liverpool yang memang bermain bagus dan konsisten pada musim ini. Tapi kalau memberikan Liverpool kekalahan nanti, bisa jadi suntikan motivasi untuk City.

Sedangkan manajer City Pep Guardiola siap memberikan penghormatan  atau Guard of Honour kepada Liverpool, sebagai bentuk sportivitas kepada sang juara.

"Tentu saja kami akan melakukannya. Kami akan memberikan guard of honour. Kami menyambut Liverpool ketika mereka datang ke rumah kami, dengan cara luar biasa," kata Guardiola.

Sedangkan manajer Liverpool Juergen Klopp memastikan, timnya akan menghadapi sisa musim ini dengan fokus dan konsentrasi yang sama. Apalagi lawan ManCity. Menurutnya, timnya ingin sangat sempurna dan tetap targetkan kemenangan menghadapi City.

“Kalau kami ke sana dengan 50% kemampuan, mereka akan menendang kami keluar dari stadion. Itu tidak akan terjadi, kami akan siap bertarung," kata Klopp. *

loading...

Komentar